Kronik polri

AKBP Kusumo Wahyu Bintoro Siap Tancap Gas untuk Sidoarjo Aman dan Kondusif

SURABAYA – persbhayangkara.id JAWA TIMUR

Upacara serah terima jabatan Kapolresta Sidoarjo dari Komisaris Besar Polisi Sumardji kepada Ajun Komisaris Besar Polisi Kusumo Wahyu Bintoro, telah resmi dilakukan di Mapolda Jawa Timur, Kamis (17/6/2021) pagi, dalam upacara sertijab pejabat utama dan kapolres jajaran yang dipimpin Kapolda Jatim Inspektur Jenderal Polisi Nico Afinta.

Mutasi Kapolresta Sidoarjo seperti tercantum dalam Surat Telegram Kapolri bernomor ST/1129/VI/KEP/2021 tertanggal 1 Juni 2021. Pada kesempatan sertijab di Polda Jatim tersebut, Kapolda Jatim berharap para pejabat baru di jajarannya dapat segera beradaptasi dengan tugas dan tanggung jawabnya. Terutama dalam menjaga kondusifitas kamtibmas di wilayahnya, serta kerja keras menangani pandemi Covid-19.

Usai melakukan rangkaian prosesi sertijab di Mapolda Jatim, Kombes Pol. Sumardji dan AKBP Kusumo Wahyu Bintoro mengikuti acara farewell, laporan kesatuan dan pisah sambut Kapolresta Sidoarjo di Mapolresta Sidoarjo.

Kombes Pol. Sumardji yang berpindah tugas sebagai Dirlantas Polda Bengkulu mengucapkan terima kasih kepada seluruh staf, jajaran, anggota forkopimda, tokoh agama, dan masyarakat Sidoarjo yang sejak Februari 2020 dirinya sebagai Kapolresta Sidoarjo bersama-sama mewujudkan kondusifitas kamtibmas, bahu membahu menangani Covid-19, serta peningkatan kualitas pelayanan publik di kepolisian.

Selanjutnya, tongkat kepemimpinan di Polresta Sidoarjo kini dipegang kendali mantan Kasubditregident Ditlantas Polda DIY, Kapolres Boyolali dan Wakapolresta Banyuwangi AKBP Kusumo Wahyu Bintoro.

Alumnus Akpol 1998 kelahiran Semarang, Jawa Tengah, 20 Februari 1976 ini siap tancap gas meningkatkan prestasi pelayanan publik Polresta Sidoarjo, menjaga situasi kamtibmas Kabupaten Sidoarjo tetap aman dan kondusif, serta maksimal dalam penanganan pandemi Covid-19 yang masih berlangsung.

“Dalam mewujudkan program Polri PRESISI Kapolri, pelayanan publik di lingkup Polresta Sidoarjo dan jajaran harus terus ditingkatkan. Kemudahan dan kecepatan pelayanan didukung inovasi yang terus berkembang harus kita lakukan kedepannya demi tercapainya kepuasan masyarakat kepada Polri,” jelas AKBP Kusumo Wahyu Bintoro yang juga pernah sebagai Kasat Intelkam Polresta Surakarta.

Selain itu, upaya yang dilakukannya dalam memimpin Polresta Sidoarjo akan menguatkan jalinan sinergitas Polri bersama jajaran Forkopimda, TNI, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, insan pers.

“Sinergitas dan komunikasi yang harmonis dengan berbagai pihak akan terus kami lakukan, demi terciptanya kondusifitas kamtibmas di Kabupaten Sidoarjo agar senantiasa terjaga, aman juga damai,” pungkasnya.(sult/hms)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru

To Top