Kronik polri

Sinergi Antar Instansi di Sidoarjo, Luncurkan Kampung Tangguh Semeru Bersih Narkoba

SIDOARJO – persbhayangkara.id JAWA TIMUR

Upaya memberantas peredaran dan penyalahgunaan narkoba terus digelorakan pihak kepolisian. Di kawasan pemukiman di Kabupaten Sidoarjo, gerakan masif terhadap narkoba diluncurkan melalui Kampung Tangguh Semeru Bersih Narkoba.

Untuk mensukseskan gerakan tersebut, Polresta Sidoarjo menggandeng stakeholder terkait sebagai wujud keseriusan memerangi narkoba. Antara lain melibatkan, BNNK Sidoarjo, Lapas Sidoarjo, Pemkab, TNI, perangkat desa, tokoh agama, karang taruna hingga warga.

Rabu (16/6/2021), di Balai Desa Pepelegi, Waru dan Desa Sekardangan, Sidoarjo, Satresnarkoba Polresta Sidoarjo peluncuran program yang digagas Polda Jawa Timur untuk dilaksanakan oleh jajarannya. Yakni Kampung Tangguh Semeru Bersinar (Bersih Narkoba).

Kasatresnarkoba Polresta Sidoarjo Kompol Muhammad Indra Nadjib mengatakan, bahwa sebagai upaya memasifkan gerakan Indonesia bebas dari bahaya penyalahgunaan dan peredaran narkoba, pihaknya meluncurkan beberapa perkampungan di Sidoarjo sebagai kawasan Kampung Tangguh Semeru Bersih Narkoba. “Selain di Desa Pepelegi, Waru dan Desa Sekardangan, Sidoarjo, selanjutnya akan banyak terbentuk kampung-kampung tangguh lainnya yang benar komitmen memberantas narkoba,” ujarnya.

Kegiatan ini juga dilakukan dalam rangka membangun sinergi antar aparat negara atau instansi terkait, yang memiliki satu visi terutama dalam rangka komitmen bersama untuk melakukan pemberantasan narkoba.

Ia berharap, tugas pemberantasan narkoba bukan hanya penindakan, tapi juga pencegahan dengan melibatkan stakeholder terkait. Dia yakin dengan komunikasi serta koordinasi yang baik, pemberantasan dan pencegahan narkoba dapat terlaksana dengan baik.(sult/hms)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru

To Top