Kronik polri

Kunjungan ke Polres Tual, Ini yang Disampaikan Ketua Tim Puslitbang Polri

TUAL – persbhayangkara.id MALUKU

Tim Puslitbang Polri yang pada hari ini, Rabu (16/06) melakukan kunjunganya ke Polres Tual. Tim sendiri, terdiri dari empat orang. Dan diketuai oleh Kombes Pol`Drs. M Asrul Asis M.AP

Kunjungan yang dilakukan Tim Puslitbang Polri itu, antara lain. Bertatap muka dengan Kapolres Tual, AKBP Alfaris Pattiwael, Wakapolre Tual,Kompol Syahiril Awab, Kabag SDM, Kabaglog, Kabagren, Kasatreskrim, Kasatresnarkoba, Kasat Intelkam, Kasat Lantas, Perwakilan Kapolsek, dan Kasat Reskrim Polsek.

Perlu diketahui juga, bahwa Tim yang beranggotakan empat orang ini, tiba di Bandara Karel Sadsuitubun Ibra pada Pukul 14:40 WIT. Dan setelah tiba, Tim langsung menuju ke Mako Polres Tual, Jl. Dihir Nomor satu (1) Dullah Selatan Kota Tual.

“Jadi kami dari Puslitbang Polri, dan kami semunya, berjumlah empat (5) orang. Serta saya sebagai ketua Timnya. Juga bersama salah satu Konsultan dari Ilmu Kepolisian”kata Kombes Pol,`Drs. A Asrul Asis M.AP saat dikonfirmasi di Aula Jananuraga Polres Tual

Adapun pertemuan yang dilakukan, juga akan membahas tentang beberapa hal penting, yang menjadi atensi dalam penugasan tersebut.

Kepada Persbhayangkara.id ‘Asrul menyampikan. Kunjunganya kali ini, selain berkreasi dengan Kapolres dan jajaran, juga melakukan pengisian Kuesolioner kepada Pejabat dan personel yang melakukan urusan Identifilasi ( Urident ) tingkat Polres dan Polsek.

Dan menambahkan kalau kedatanganya kali ini, juga mau melihat sejauh mana efektifitas, implementasi dari stuktur. Serta organisasi, dan tata cara kerja Puslitbang Bareskrim Polri kewilayaan, khususnya di Polda Maluku, (Polres Tual)

“Ya, kita melihat saja struktur dengan komposisi yang ada. Masih efektif, ka.? atau masih relevan ka,.? Dengan perkembangan situasi atau tantangan tugas sekarang ini,”jawab ‘Asis ketika ditanyakan terkit detail kunjungan yanh dilakukan

Selain itu ada pula penjelasan yang disampaikan dari Pembina Dr. Goofrid Hutapea sebagai Konsultan serta Dosen di STIK Lemdikat Polri.

“Konsep penelitian ini, berangkat dari sebuah kebutuhan, bahwa fungsi dari Indentifikasi atau Inafis sangat perlu untuk dikembangkan. Dan untuk sementara, fungsi ini masih sangat kecil dibandingkan dengan kebutuhan dinamika Polri. Yang semakin hari, sakin membutuhkan fungsi ini,”ujar Hutapea

“Seperti kejahatan terorganisasi, juga personel yang memilili kamampuan tinggi, serta alat-alat yang moderen,”sambungnya

Dirinya berharap, bahwa dengan dilakukanya penelitian ini, akan dapat ditemukan data-data, sehingga bisa dianalisa menggunakan beberapa teori.

Lanjut menambahkan, akan juga membuat kesimpulan dan rekomendasi di tingkat mabes, khususnya Kapolri untuk membuat sebuah kebijakan. Kemudiann adanya validasi, organisasi ditingkat mabes, Polda maupun Polres.

Published by (Jhon)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru

To Top