Kronik polri

Kapolres Instruksikan Kepada Jajarannya Agar Menindak Premanisme di Wilayah Sumedang

SUMEDANG – persbhayangkara.id JAWA BARAT

Sesuai instruksi Presiden kepada Kapolri untuk menindak Premanisme yang meresahkan masyarakat, Kapolri Listyo Sigit Prabowo memerintahkan kepada Polda dan Polres agar melaksanakan operasi terhadap para Preman yang melakukan tindakan Premanisme di wilayahnya masing- masing.

Menindaklanjuti arahan diatas Kapolres Sumedang memerintahkan kepada jajarannya untuk melaksanakan Operasi Cipta Kondisi Gangguan Kamtibmas yang dilakukan oleh para Preman untuk ditindak tegas sesuai hukum yang berlaku.

Polres Sumedang telah melakukan Operasi Premanisme dalam rangka Cipta Kondisi Gangguan Kamtibnas selama dua hari dari tanggal 12 s/d 13 Juni 2021. Polres Sumedang telah mengamankan Preman sebanyak 28 orang, selanjutnya dilakukan pemeriksaan untuk diminta keterangannya.

Para Preman yang telah diamankan dilakukan pembinaan agar tidak melakukan pungutan liar. Operasi tersebut dilakukan untuk menekan terjadinya kriminalitas dan terciptanya stabilitas Kamtibmas yang aman dan kondusif di Wilayah Hukum Polres Sumedang. (Hms/D.Skr/Diwantara)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru

To Top