Kronik polri

Rotasi Jabatan Wakapolres dan Jajaran Kasat di Polres Sumedang

SUMEDANG – persbhayangkara.id JAWA BARAT

Sesuai telegram Kapolda Jabar Nomor ST/955-969/VI/Kep./2021 tertanggal 9 Juni 2021. terdapat rotasi jabatan Wakapolres Sumedang. Kompol Rita Suwadi yang kini sedang menjalani pendidikan sekolah staf dan pimpinan Polri digantikan oleh Kompol Asep Gustoni.

Kepala satuan Intelkam AKP Kurniawan berpindah tugas ke Polda Jabar dan digantikan oleh AKP Tedi triyono, sedangkan Kasat Samapta Polres Sumedang AKP M Wahidin Agusni digantikan oleh AKP Anton Indra yang sebelumnya menjabar Kasat Sabhara Polres Subang.

Rotasi dan promosi jabatan tersebut merupakan penyesuaian terhadap peraturan Kepolisian Negara Republik Indonesia nomor 2 tahun 2021 tentang susunan organisasi dan tata kerja pada tingkat kepolisian resor dan sektor.

Terdapat beberapa nomenklatur baru dalam susunan organisasi Polres dan Polsek, semula Bag Sumda kini berubah menjadi Bag SDM dan Bag Logistik menjadi organisasi terpisah.

Subbag Humas yang semula menyatu dengan Bag Ops sekarang berubah menjadi seksi humas. serupa dengan seksi Dokkes yang dahulu menyatu dengan Bag Sumda, kini berdiri sendiri.

Pada surat telegram mutasi Polda jabar tersebut, terdapat juga mutasi Kapolsek Paseh AKP Kurnia yang berpindah tugas menjadi Kasubag Dal Ops Bag Ops Polres Sumedang dan digantikan oleh Iptu Nuroni, sedangkan Iptu nuroni yang sebelumnya menjabat Kapolsek Cisarua digantikan oleh Iptu Tedi yang sebelumnya menjabat Kanit tindak pidana korupsi satuan reskrim Polres Sumedang.

Menindaklanjuti mutasi jabatan ditingkat Polda Jabar, Polres Sumedang kembali merotasi sejumlah jabatan perwira, diantaranya Iptu Teguh Kumara yang sebelumnya mejabat Kanit Tipidter ditunjuk menjadi Kanit Tipidkor satuan reskrim Polres Sumedang, sementara Iptu Adam Rohmat yang sebelumnya menjabat Kanit Laka Satuan Lalu Lintas kini menjabat Kanit Tipiter Sat Reskrim Polres Sumedang.

Kapolres Sumedang AKBP Eko Prasetyo Robbyanto melalui Kasi Humas Polres Sumedang menyampaikan, perubahan itu tertuang dalam Surat Telegram Nomor ST/41/VI/Kep./2021 tertanggal 14 Juni 2021.
Posisi Kanit Laka Sat Lantas Lantas sendiri diisi oleh Iptu Sunandar yang sebelumnya menjabat sebagai Panit Lantas Polsek Cimanggung Polres Sumedang.

Sebanyak dua puluh satu perwira dan enam puluh brigadir Polres Sumedang, mutasi tersebut berupa perpindahan jabatan baru dan adapula yang dimutasikan dalam rangka menjelang pensiun.

Kepala Seksi Humas Polres Sumedang AKP Dedi Juhana membenarkan adanya surat telegram tersebut. Menurutnya, hal tersebut adalah bentuk penyegaran dalam internal Polres Sumedang. “Ya benar (surat telegram). Dalam rangka penyegaran organisasi dan promosi jabatan,” kata Dedi. Hms/Deded. Skr

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru

To Top