Liputan Seputar TNI

Babinsa Koramil 401-04/BYL Sosialisasi Bahaya Karhutlabun

Dalam Kegiatan Nonfisik Pra TMMD ke-111 Kodim 0401/Muba

MUSI BANYUASIN – persbhayangkara.Id SUMATERA SELATAN

Kegiatan Sosialisasi merupakan sarana yang sangat efektif bagi Babinsa untuk membangun komunikasi dengan seluruh komponen masyarakat khususnya di wilayah binaaannya.

Sosialisasi yang dilakukan Babinsa Koramil 041-04/Bayung Lincir, Kodim 0401/Muba,Serka Jaya, Kopka Nuri, Kopka Haryadi, Koptu Andi Kesuma,pada masyarakat binaannya di Desa Ringin Agung, Kecamatan Lalan, Kabupaten Musi Banyuasin,Sumatera Selatan. Minggu(13/06/2021).”merupakan tanggungjawab pengabdian sebagai seorang prajurit TNI.”ungkapnya.

Dalam giat tersebut Serka Jaya,menyampaikan maklumat Kapolda, Pangdam II/Sriwijaya,Gubernur Sumatera Selatan kepada warga Desa Ringin Agung, tentang himbauan larangan melakukan pembakaran hutan dan lahan. “Hal ini terus menerus kami sampaikan karena dampak dari kebakaran hutan dan lahan sangat besar, selain dapat mengganggu kesehatan masyarakat banyak,juga berdampak pada segala aspek kehidupan kita,” tegasnya.

Kemudian lanjut Serka Jaya, dalam giat sosialisasi kepada masyarakat ini, kami tentunya menyampaikan dari hati ke hati agar mereka memahami betapa pentingnya menjaga lingkungan mereka terutama dari kejadian bencana Karhutla di musim kemarau, terlebih saat ini sedang berlangsung kegiatan TMMD Ke 111 di wilayah Kodim 0401/Muba, karena sedikit banyaknya pasti akan menggangu kegiatan tersebut,” pungkas nya.

Sosialisasi Karhutla ini sudah menjadi tanggung jawab seorang Bintara Pembina Desa (Babinsa) guna terwujudnya masyarakat dan lingkungan yang aman dan nyaman serta terhindar dari bahaya karhutla, harapan kami mari kita sukseskan kegiatan TMMD Ke 111 Kodim 0401/Muba,yang sedang berlangsung di wilayah Kecamatan Lalan, Kabupaten Musi Banyuasin, dengan tidak membakar hutan dan lahan. “tutup Serka Jaya. .

(Alamsyah)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru

To Top