Liputan Seputar TNI

Babinsa Laksanakan Binluh dan Sosialisasi Tentang Covid-19, Menyasar Kegiatan Nonfisik Pra TMMD ke-111

MUSI BANYUASIN – persbhayangkara.id SUMATERA SELATAN

Berbagai sasaran program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD)ke-111 TA 2021 Kodim/0401 Muba,melalui babinsa koramil 401-04/BYL Serka Jaya S,Kopka Nuri, Kopka Haryadi dan Koptu Andi Kesuma, Selain melaksanakan kegiatan fisik, di tengah pandemi Covid-19,juga menggelar kegiatan non fisik, sosialisasi dan penyuluhan pencegahan Covid-19. Didesa Suka Jadi,Kecamatan Lalan, Kabupaten Musi Banyuasin, Sumatera Selatan. Sabtu(12/06/2021) .

“Program fisik pembangunan jalan, pembangunan jembatan,program renovasi rumah tak layak huni (RTLH),penimbunan jalan, dan berbagai kegiatan nonfisik seperti hari ini, penyuluhan dan sosialisasi diantaranya pencegahan wabah Covid-19, sosialisasi Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) dengan menjaga pola makan, asupan gizi, olahraga, dan sanitasi.

Serka Jaya berharap masyarakat selalu menjaga perilaku hidup bersih dan sehat agar terhindar dari covid-19 yang masih merajalela, dengan selalu menjaga prokes, memakai masker dan mencuci tangan dengan sabun dan menjaga jarak, agar bisa memutus mata rantai penyebaran virus covid-19.

Selain itu juga dilakukan pengecekan suhu tubuh pada masyarakat Desa Suka Jadi dan pembagian masker kepada masyarakat yang tidak memakai masker.

“Kita lakukan pengecekan suhu tubuh kepada masyarakat setempat agar bisa lebih dini mengetahui penyakit kita. Alhamdulillah semua warga Desa Suka Jadi ini semuanya sehat, dan bagi warga yang tidak memakai masker, kami berikan masker gratis” Tutup Serka Jaya S.

(Alamsyah)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru

To Top