Seputar TNI & POLRI

Indahnya Keakraban TNI-Polri Anggota Kodim 1013/Muara Teweh

BARITO UTARA – persbhayangkara.id KALIMANTAN TENGAH

Anggota Kodim 1013/Muara Teweh membuat suasana keakraban antara dua Instansi Pemerintahan ini sungguh terasa.Muara teweh, Kabupaten Barito Utara. Jumat(11/06/2021).

Sinergitas antara TNI dan Polri terus diperkokoh melalui berbagai forum dan kegiatan, termasuk dalam kegiatan Karya Bhakti bersama , Anjangsana bersama ke wilayah bersama dan olahraga bersama tidak luput juga dari keakraban ini, sehingga kondusifitas wilayah dapat terpelihara, termasuk dalam hal pengamanan perayaan hari besar agam dan lain – lain.

Melalui kebersamaan yang sudah terbangun ini, semoga wilayah Barito Utara khususnya akan tercipta rasa nyaman dan aman, sehingga masyarakat terutama Masyarakat yang bertivitas, Msyarakat umat Nasrani dapat beribadah dan merayakan dengan khusuk dan penuh suka begitu juga sebalik dengan umat muslim pada hari Jumat ini.

Kita paham betul, bahwa TNI dan Polri merupakan alat negara yang sama-sama bertugas untuk kepentingan bangsa dan negara, untuk keberlangsungan NKRI sesuai bidang tugasnya masing-masing. Walaupun secara struktur TNI dan Polri telah terpisah sejak tahun 1999 silam, namun secara kejiwaan TNI dan Polri, tidak pernah terpisah dan tidak boleh dipisahkan.

Disadari bahwa kebersamaan dan soliditas TNI-Polri merupakan suatu keniscayaan dan mutlak adanya. Sebagai alat Negara, TNI dan Polri mengemban tugas yang tidak ringan. Presiden RI Ir. Joko Widodo juga telah mengingatkan agar TNI dan Polri meningkatkan soliditas dan sinergitas guna mengawal keamanan, agar stabilitas keamanan tetap terjaga dan stabilitas ekonomi dapat tercapai. Intinya, seluruh prajurit TNI dan Polri mulai pimpinan tertinggi sampai dengan prajurit terendah dilapangan harus tetap solid, sinergis dan harmonis. Pungkasnya. (mah-mal)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru

To Top