Liputan Lintas Nasional

Jajaran Polsek Kawali Berikan Pengamanan dalam Rangkaian Kegiatan Hari Jadi Kabupaten Ciamis yang ke -379.

CIAMIS – persbhayangkara.id JAWA BARAT

Kepolisian Sektor Kawali Polres Ciamis Polda Jabar melaksanakan pengamanan kegiatan ziarah kubur Bupati Ciamis H. Herdiat Sunarya bersama Forkopimda dalam rangka peringatan Hari Jadi Kabupaten Ciamis ke-379 Tahun 2021. Pengamanan dilakukan kawasan Makam Leluhur Galuh Situs Astana Gede Kawali, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Kamis (10 Juni 2021).

Pengamanan ini dipimpin oleh Kompol Kusnadi Erisyadi dan melibatkan langsung puluhan personel gabungan TNI-Polri, Satpol PP, Dishub dan Linmas. Mereka yang terlibat antara lain 12 personel Polsek Kawali, 6 anggota Koramil 1307/Kawali, 15 petugas Satpol PP, 11 pegawai Dishub dan 8 orang anggota Linmas.

Kapolsek Kawali Kompol Kusnadi Erisyadi mengatakan, pengamanan ini dilakukan untuk memberikan rasa nyaman dan aman kegiatan ziarah makam perinagatan Hari Jadi Kabupaten Ciamis ke-379 Tahun 2021. Dimana kegiatan ini dihadiri oleh para pimpinan daerah dan Forkopimda Kabupaten Ciamis.

“Pengamanan ini sebagai bentuk sinergi Polri bersama Pemerintah dengan mendukung program kegiatan pimpinan daerah di wilayah hukum Polres Ciamis. Itu semua guna memastikan kenyamanan dan keamanan serta kelancaran kegiatan ziarah kubur peringatan Hari Jadi ke-379 Tahun 2021 oleh Bupati beserta pejabat daerah lainnya,” ucap Kompol Erisyadi.

Selain itu, Kompol Erisyadi menuturkan, pengamanan ini dilakukan untuk mengantisipasi timbulnya kerumunan warga masyarakat agar tidak mengakibatkan klaster penyebaran Covid-19. “Selama kegiatan tetap berpedoman kepada protokol kesehatan, baik bagi masyarakat yang ikut menyaksikan dan bagi petugas yang bertugas terutama hindari berkerumun,” tuturnya. Hms/D.Skr/Ano Hendratno.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru

To Top