Kronik polri

Seorang Jenderal Polisi Turun Membantu Laka Lantas di Meruya Utara

JAKARTA – PERS BHAYANGKARA

Brigjen Pol Drs Ricky F Wakanno selaku Widyaiswara Madya Sespim Lemdiklat Polri sedang menanti pelantikan nya satu tingkat lebih tinggi yaitu dari Brigadir Jenderal Polisi (Brigjen Pol) menjadi Inspektur Jenderal Polisi (Irjen Pol) .

Ketika di temui awak media di restoran Baku Sayang Manado di Jalan Pesanggrahan Kelurahan Srengseng Jakarta Barat Senin (07/06/2021) Siang Jenderal Ricky mengatakan,saya sangat bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Esa karena apa yang menjadi harapan dan doa saya selama ini sudah Tuhan jawab sehingga mendapatkan satu bintang lagi di pundak saya, Terima Kasih Tuhan,”ujar nya.

Brigjen Ricky mengatakan,saya selalu bekerja dan berdoa bahkan saya setiap bulan ramadhan selalu saya berbagi kasih kepada sesama dan itu saya lakukan setiap tahun.

Untuk tahun ini saya berbagi kasih di dua mesjid di daerah Meruya Selatan yaitu Mesjid Ta’lim Nurul Iman Jalan Kav DKI dan Mesjid Bhaitul Akbar Jalan Putri Tunggal 2 / Menara Raya . Dan saat itu saya di doakan oleh bapak H Abdul Somad agar panjang umur, sukses dalam tugas dan tanggung jawab kepada bangsa dan negara yang diemban.

Setiap doa pasti di dengar dan di jawab oleh Tuhan dan pada akhirnya Tuhan menjawab sehingga saya mendapatkan jabatan baru satu tingkat lebih tinggi dan sekarang tunggu pelantikan saja dan akan di Lantik oleh bapak Kapolri di Mabes Polri ,” ujar Jenderal bintang satu ini.

Tadi di jalan arah ke Mabes Polri terjadi lakalantas saya turun dari mobil lalu saya investigasi baik Pelaku, Korban dan saksi mata di TKP. Hasil investigasi 2 ( dua) pelaku dan saksi, mereka beriringan satu arah. Salah satu motor dibelakang menyenggol kenalpot motor depan dan mengakibatkan terjadi laka lantas di tempat tepatnya di jalan Meruya Utara Jakarta Barat.

Pertemukan kepada kedua pihak dan para saksi saya menawarkan apakah mau dilayani secara verbal di Polsek terdekat, namun akhirnya berdamai tidak menuntut karena lukanya tidak serius dan kerusakan kecil saja selanjutnya menyadari kesalahannya masing-masing dan juga kasih saya nomor telepon saya 082314878787 kepada kedua korban, saya pesan kalau ada yang komplen silahkan telepon saya atau ke Dumas Presisi.

Itulah tugas polisi tetap menjadi Pelindung, Pengayom dan Pelayan masyarakat. Ini secara kebetulan melihat ada kejadian Laka Lantas dan sebelumnya saya pernah lakukan yang sama waktu pangkat Kombes di Jalan arah pantai Carita Banten, Jln Trans Sumatra Lampung dan Jalan Kalibata. Salam Polmas Presisi,” kisah nya.

Saya juga berterima kasih kepada orang tua (ibu ,red), rekan- rekan yang tak bisa di sebutkan satu -satu dan juga tak lupa rekan-rekan media atas dukungan dan doa nya ,” tutup Jenderal Ricky yang akan di sematkan Bintang dua dipundaknya dengan pangakt IRJEN POLISI. Selamat.

(Yustaf Siki)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru

To Top