Seputar TNI & POLRI

Sukses Gebyar Vaksinasi di Pangandaran, Pelaksanaannya Didukung Penuh Jajaran Polres Ciamis

PANGANDARAN – peesbhayangkara.id JAWA BARAT

Dalam rangka memberikan rasa nyaman dan aman kepada para peserta gebyar vaksinasi di wilayah Kabupaten Pangandaran, Kepolisian Resor Ciamis Polda Jabar melakukan pengamanan di sejumlah lokasi pelaksanaan vaksinasi. Seperti yang dilakukan jajaran personel Polsek Cigugur dalam mengamankan kegiatan vaksinasi di Aula Kantor Desa Cimindi, Kecamatan Cigugur, Kabupaten Pangndaran, Jawa Barat, Selasa (8 Juni 2021).

Pengamanan kegiatan vaksinasi dilakukan langsung oleh Kapolsek Cigugur AKP Budi Purwanto dan melibatkan sejumlah anggota Polsek Pangandaran. Pengamanan ini juga bersinergi dengan anggota Koramil Pangandaran dan Satpol PP serta Linmas.

Kapolres Ciamis AKBP Hendria Lesmana, S.I.K., M.Si., mengatakan, pengamanan ini dilakukan dalam rangka mencegah timbulnya gangguan kamtibmas. Sehingga dapat memberikan kenyamanan para peserta vaksinasi dan petugas media yang bertugas serta masyarakat sekitar.

“Sampai berakhirnya pelaksanaan vaksinasi, situasi keamanan dan ketertiban masyarakat aman, damai, dan lancar serta kondusif. Ini sebagai bentuk upaya Polri mendungkung program pemerintah dalam percepatan penanganan Covid-19 melalui program gebyar vaksinasi,” kata Kapolres.

Selain pengamanan, kata AKBP Hendria, personel juga melaksanakan upaya pencegahan penyebaran Covid-19. Yakni berupa mengajak warga untuk menjaga dan menghimbau agar tidak berkerumun dan selalu menggunakan masker.

“Kami mengajak semua tenaga kesehatan dan para Lansia untuk menjadi agen kampanye protokol kesehatan 5M, memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, membatasi mobilitas dan menghindari kerumunan. Kedisiplinan menjadi kunci bersama memutus rantai penyebaran Covid-19,” pungkasnya.

Selama pelaksanaan vaksinasi, baik peserta maupun pihak penyelenggara hingga pengamanan tetap selalu mempedomani protokol kesehatan. Seperti selalu menggunakan masker, menjaga jarak sosial hingga menghindari kerumunan.

Pemberian suntik vaksin Covid-19 dilakukan kepada masyarakat sekitar di wilayah di wilayah kerja Puskesmas Cigugur. Ada 91 warga yang tercatat oleh pihak Puskesmas dan hanya 90 orang yang melakukan vaksinasi pada hari ini, 1 orang lainnya menolak dengan tidak hadir di lokasi pemberian vaksin untuk menerima vaksinasi Covid-19. Hms/Deded. Skr

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru

To Top