Kronik polri

Personel Polsek Banjaran Gotong Royong Bersama Warga Bersihkan Material Longsor

MAJALENGKA – persbhayangkara.id JAWA BARAT

Hujan dengan intensitas tinggi yang mengguyur wilayah Kecamatan Banjaran pada hari Minggu sore tanggal 6 Juni 2021 menyisakan dampak yang kurang enak bagi 1 (satu) rumah dan tanah milik warga di Blok Landeuh Rt 03 Rw 02 Desa Cimeong Kecamatam Banjaran Kabupaten Majalengka.

Akibat kejadian tersebut rumah milik Sdr. Emon mengalami kerusakan pada ruang tamu dengan kerugian diperkirakan kurang lebih Rp. 20.000.000 (Dua Puluh Juta Rupiah) dan Tanah Milik Sdr. IKIN : Lebar 10 Meter tinggi 5 Meter dengan kerugian diperkirakan kurang lebih Rp. 50.000.000 (Lima Puluh Juta Rupiah).

Dengan kondisi tersebut, Personil Polsek Banjaran Polres Majalengka dipimpin Waka Polsek IPTU Nana Suhana bersama warga masyarakat Desa Cimeong bersama-sama melaksanakan kerja bakti membersihkan material tanah dan batu longsoran. Senin (7/6/2021).

Ditemui saat di sela kegiatan kerja bakti membersihkan material tanah longsor, Waka Polsek Banjaran IPTU Nana Suhana mengatakan, “Sebelumnya kami mendapatkan informasi dari warga dan perangkat Desa Cimeong ada bencana alam tanah longsor.

Kemudian kami bersama anggota dan Perangkat Desa mengecek keberadaan sekaligus memastikan tidak ada korban jiwa di lokasi kejadian, kemudian kami bersama tiga pilar Kecamatan Banjaran berinisiatif untuk membantu dan gotong royong membersihkan material tanah longsor yang menimpa rumah warga tersebut.”

Sementara ini Kapolres Majalengka AKBP Syamsul Huda melalui Kapolsek Banjaran AKP Dundun Kusmlyadi membenarkan apa yang telah dilakukan Personilnya yang ikut kerja bakti dan bahu membahu bersama seluruh lapisan masyarakat untuk membersihkan material longsor yang menimpa rumah penduduk di Desa Cimeong Kecamatan Banjaran Kabupaten Majalengka.

Lebih lanjut AKP Dundun Kusmlayadi menjelaskan, “Berdasarkan laporan awal dari kejadian dan musibah bencana alam tanah longsor ini tidak ada korban jiwa, namun mengakibatkan kerugian material dari pemilik rumah.”

”Untuk itu kami menghimbau kepada seluruh warga masyarakat didaerah lereng bukit umumnya seluruh warga Kecamatan Banjaran dan khususnya pemilik rumah korban longsor agar tetap hati-hati dan waspada, mengingat situasi kondisi cuaca yang sekarang mulai musim penghujan.” pungkas Kapolsek Banjaran. Hms/ Ujang Decky

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru

To Top