Kronik polri

Guna Meminimalisir Penyebaran Covid-19, Polres Ciamis Perketat Pengawasan dalam Acara Kelulusan Siswa

CIAMIS – persbhayangkara.id JAWA BARAT

Kepolisian Resor Ciamis Polda Jabar perketat pengawasan dalam menyambut kelulusan siswa sekolah ditengah masa pandemi Covid-19 di wilayah Kabupaten Ciamis. Ini dilakukan Polri dalam rangka meminimalisir penyebaran virus corona di lingkungan pendidikan di masa kelulusan siswa.

Salah satu bentuk pengawasan yang diperketat berupa monitoring kegiatan penyerahan surat kelulusan siswa kelas IX di dua SMP di wilayah Kecamatan Sadananya, Ciamis. Monitoring ini dilakukan oleh jajaran personel Polsek Ciamis di SMP Negeri 1 Sadananya dan SMP Terbuka Sadananya, Ciamis, Jawa Barat, pada Senin (7 Juni 2021).

Monitoring ini dipimpin langsung oleh Ps. Panit Binmas Polsek Ciamis Aiptu Uus Rusyana dan beberapa personel Polsek Ciamis. Dimana monitoring ini merupakan atensi dari pimpinan guna memastikan pelaksanaan penerapan protokol kesehatan berjalan secara maksimal.

Kapolres Ciamis AKBP Hendria Lesmana, S.I.K., M.Si., melalui Kapolsek Ciamis Kompol Nia Kurnia mengatakan, monitoring ini dilakukan untuk mengecek penerapan protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Sehingga tidak ada timbulnya kerumunan dari para siswa atau wali murid di lingkungan sekolah saat mengambil surat kelulusan.

“Kami lakukan secara masif pengawasan maksimal penerapan protokol kesehatan di lingkungan sekolah pada saat kegiatan penyerahan surat kelulusan siswa. Ini bentuk upaya kami Polri guna meminimalisir penyebaran Covid-19,” kata Kompol Nia.

Kompol Nia menjelaskan, selama monitoring Aiptu Uus kembali mengingatkan untuk tetap selalu menerapkan protokol kesehatan, seperti memakai masker dan menjaga jarak. Selain itu, lanjut dia, Aiptu Uus juga memberikan imbauan untuk tidak melakukan konvoi kelulusan bagi para siswa.

“Kami himbau kepada para siswa untuk tidak melakukan konvoi kelulusan. Rayakanlah kelulusan dengan sesuatu yang positif dan tidak menimbulkan kerumunan shingga kita terhindar dari penyebaran virus corona,” tandasnya.

Kompol Nia menambahkan, pihaknya akan melakukan tindakan tegas kepada siswa yang melakukan konvoi dan menimbulkan kerumunan. “Secara tegas akan kami lakukan tindakan kepada siswa yang melakukan kegiatan dan menimbulkan kerumunan. Seperti pembubaran, hingga pemberin pembinaan,” kata Kompol Nia.
Hms/Deded.Skr

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru

To Top