Kronik polri

Sediakan Vaksin Gratis, Polresta Jambi Bantu Percepat Akselerasi Penyuntikan Vaksinasi Covid- 19 bagi Lansia

JAMBI – PERSBHAYANGKARA.ID

Polresta Jambi bersama pemerintah,dalam rangka mempercepat akselerasi penyuntikan vaksin COVID-19 di Kota Jambi terutama pada sasaran warga lanjut usia (lansia) dengan memberikan layanan vaksin gratis dan cek kesehatan di halaman Mapolresta selama beberapa hari kedepan.

Kapolresta Jambi, Kombes Pol Dover Christian SIK MH mengatakan,
” pihaknya melakukan kegiatan penyuntikan vaksinasi terhadap para lansia dengan bekerjasama dari Dinkes Kota Jambi yang bertujuan mempercepat proses vaksinasi untuk memutus penyebaran mata rantai COVID-19.

Ada beberapa upaya yang dilakukan semua pihak termasuk polisi karena mengingat untuk para warga lansia ini baru ada 24 persen yang bersedia hadir untuk disuntikan vaksin dari target 54.000 lansia di Kota Jambi”.

“Hari ini kami mengupayakan bagaimana para lansia bisa disuntikkan dengan cara jemput bola yang dilakukan oleh para Bhabinkamtibmas di wilayah Kota Jambi dan minimal setiap petugas Bhabinkamtibmas bisa membawa 10 warga lansia dimana untuk Polresta Jambi ada terdapat 62 Bhabinkamtibmas atau dengan arti kita mendatangkan 620 lansia,” kata Dover.

Selain itu kegiatan vaksinasi massal digelar, dari Bhayangkari Polresta Jambi juga menyediakan dan memberikan layanan sarapan pagi kepada masyarakat yang hadir untuk dilakukan penyuntikan vaksin dan selain itu juga, diberikan hand sanitizer dan masker untuk para lansia yang telah divaksin.

“Kami berharap para lansia yang sudah disuntik hari ini untuk memberikan informasi kepada masyarakat yang lain bahwa suntik vaksin itu, aman, baik dan sehat,” kata Kapolresta Jambi, Kombes Pol Dover Christian kepada media.

Dover juga menambahkan kegiatan penyuntikan vaksin ini dilakukan selama tiga hari dan para Bhabinkamtibmas setiap harinya wajib membawa 10 Lansia untuk disuntik vaksin dengan target penyuntikan 1.000 orang lansia dan sampai saat ini sudah ada 600 an orang yang hadir, namun ada beberapa yang tidak bisa disuntikkan karena alasan medis seperti ada penyakit bawaan atau tensi tinggi.

Untuk target sampai hari kedua ini penyuntikan vaksinasi terhadap lansia sebanyak 1.000 orang dengan syarat calon penerima vaksinasi tidak memiliki penyakit komorbid yang berat. (*/Dody)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru

To Top