Kronik polri

Kapolda Jambi Didampingi Kapolres Batang Hari Tinjau Vaksinasi Massal di Gor Bulian Sport

BATANG HARI – persbhayangkara.id JAWA

Kapolda Jambi Irjen Pol A. Rachmad Wibowo SIK Didampingi Kapolres Batang Hari AKBP Heru Ekwanto SIK, meninjau langsung Pelaksanaan Vaksinasi Masal Pencegahan Virus Covid-19 GOR Bulian Sport Center Kecamatan Ma Bulian Kabupaten Batanghari, Kamis (03/06/2021)

Dengan di dampingi Kapolres Batanghari AKBP Heru Ekwanto SIK, dr Elvi dari Tim Satgas Covid-19 Kabupaten, para PJU Polres, Kapolsek jajaran dan panitia secara langsung melihat pelaksanaan Vaksinasi Sinovac Masal tersebut.

Meskipun secara masal, vaksinasi tetap dilaksanakan sesuai SOP vaksinasi dan Protokol Kesehatan yang ketat, mulai dari penempatan lokasi peserta pendaftaran, skrinning, vaksinasi dan observasi.

“Bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Batanghari, target jumlah Masyarakat yang akan melakukan Vaksinasi lebih kurang 500 orang,” ujar Kapolres Batanghari AKBP Heru Ekwanto SIK saat ditanya awak media yang hadir.

Kapolres menjelaskan bahwa dari pantauan Kapolda Jambi, pelaksanaan vaksinasi massal ini berjalan secara lancar dan efektif.

“Terlihat kegiatan hari ini lancar dari tahapannya seperti Pendaftaran, skrining dan lainnya yang kita pantau waktunya efektif sekali, Diharapkan bisa berjalan dengan lancar sampai dengan selesai,” ujarnya.

Kapolres juga menambahkan, bahwa serangkaian agenda vaksinasi di Kabupaten Batanghari dilakukan untuk membantu percepatan target vaksinasi di Provinsi Jambi.

“Dalam rangka membantu percepatan pelaksanaan vaksinasi di Kabupaten Batanghari khususnya Provinsi Jambi umumnya, untuk mencapai kekebalan kelompok (herd immunity) setidaknya 70 persen harus divaksinasi.

Kapolres berharap, masyarakat Batanghari bisa segera divaksin sesuai dengan petunjuk Pemerintah Pusat.

Ia berharap melalui kegiatan vaksinasi massal oleh stakeholder juga mempercepat pemulihan perekonomian di Batanghari.
(*/Dody)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru

To Top