Kronik polri

Polsek Tikung Cangkruan Ngopi Bareng Bersama Ketua Perguruan Pencak Silat Ranting Kecamatan Tikung

LAMONGAN – persbhayangkara.id JAWA TIMUR

Untuk menciptakan suasana di wilayah Kecamatan Tikung Kabupaten Lamongan yang aman, damai, dan kondusif Polsek Tikung laksanakan giat penggalangan dan cangkruan ngopi bareng Kapolsek Tikung, bersama 15 ketua ranting perguruan silat se – Kecamatan Tikung.

Sementara, Kanit Sabhara Iptu Sudianto menjelaskan, seandainya di luar wilayah kita ada permasalahan yang ada kaitannya dengan perguruan perguruan yang ada di Tikung jangan ikut – ikut, tetap guyup rukun biarkan di luar, Tikung tetapi perguruan yg ada di Tikung bisa menjadi contoh wilayah lain.

“Perguruan silat yg ada di Kecamatan Tikung bisa melindungi dan mengayomi masyarakat jangan sampai menjadikan takut masyarakat,” ujarnya. Rabu (02/06/2021)

Hal senada juga diungkapkan oleh Kanit Reskrim Ipda Sono, Perlu diketahui rekan – tekan ketua ranting bahwa selama 5 bulan ini tidak ada kejadian yang menonjol dan ada kejadian kecil – kecil bisa di selesaikan dengan baik semua atas kesigapan anggota dan juga ketua ranting.

Hal ini diharapkan di wilayah Kecamatan Tikung tidak ada kejadian, karena apabila ada kejadian tidak boleh ditangani atau diselesaikan di Polsek tetapi harus di Polres yang menangani kejadian tersebut, itu perintah bapak Kapolda Jatim melalui bapak Kapolres dan juga pak Kasat Reskrim,” tandasnya.

Kapolsek Tikung Iptu Bambang MB pada kesempatan ini menyampaikan terima kasih kepada semua yang hadir dalam rangka cangkruan ngopi bareng bersama di Polsek Tikung bertujuan agar saling mengenal antar ketua antar pengurus perguruan yang ada di Kecamatan Tikung.

Perlu diketahui perintah Bapak Kapolda bahwa kalau ada permasalahan ketua ranting ikut bertanggung jawab atas kejadian anak buahnya.

Harapan Kapolsek Iptu Bambang, kami kalau kita saling kenal maka kalau seandainya ada permasalahan agar cepat diselesaikan,” ungkap Kapolsek Iptu Bambang.

Disampaikannya, kemarin yang kejadian di Paciran di Bluluk sudah diproses karena bapak Kapolres tidak tebang pilih, untuk itu ketua ranting agar selalu mengawasi anggotanya supaya wilayah kita Kecamatan Tikung tetap aman dan kondusif.

Selain itu, apabila ada permasalahan segera lapor ke Polsek biar cepat di tangani dan selesai, karena sekarang banyak berita di medsos yang belum tentu kebenarannya,” pungkasnya.

Kegiatan ini dihadiri oleh Kapolsek Tikung Iptu Bambang MB, Kanit Sabhara Iptu Sudianto, Kanit Reskrim Ipda Sono, Kanit Intelkam Aiptu Sukardi, Kasih Humas Bripka Lendy A.

Selain itu yang hadir dari jajaran pengurus silat diantaranya Ketua PSHT Tikung Sholikin, mewakili Ketua IKS PI Tikung Erik, Ketua Cipta Sejati Tikung Rahmad Supriadi, Ketua Pagar Nusa Tikung Fu’ad Dimayati Ilham dan Ketua Tapak Suci Tikung Choirul Anhar.

Selanjutnya dilakukan Penandatanganan komitmen bersama untuk sepakat mengamankan wilayah Kecamatan Tikung yang aman damai dan sejuk.

Kemudian sebagai bukti dokumentasi dilakukan foto bersama Kapolsek, anggota serta yel- yel semua ketua ranting perguruan silat se – Kecamatan Tikung.(Ang)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru

To Top