Kronik polri

Polsek Rancah Bersama Satgas Covid-19 Laksanakan Monitoring Penerapan Prokes di Lingkungan Pendidikan

CIAMIS – persbhayangkara.id JAWA BARAT

Kepolisian Sektor Rancah Polres Ciamis Polda Jabar bersama Satgas Covid-19 melaksanakan monitoring penerapan protokol kesehatan di lingkungan pendidikan yang berada di Kecamatan Rancah, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Kamis (3 Juni 2021).

Pada kesempatan itu, Polsek Rancah menerjunkan Ps. Kanit Binmas Aiptu Jenaludin dan bersinergi dengan beberapa anggota Satgas Covid-19 tingkat Kecamatan Rancah. Adapun lokasi yang dituju diantaranya SMA N 1 Rancah dan SMP N 4 Rancah.

Kapolsek Rancah AKP Alan Dahlan mengatakan, pemantauan dilakukan dalam rangka untuk mengingatkan agar selalu menerapkan protokol kesehatan khususnya di lingkungan pendidikan. Sebab saat pembelajaran tatap muka sudah dimulai maka dari itu penerapan protokol kesehatan harus tetap dijalankan.

“Saat monitoring Aiptu Jenaludin bersama Satgas Covid-19 memberikan himbauan kepada pihak sekolah untuk menerapkan protokol kesehatan secara tegas dan ketat. Itu semua guna mencegah penyebaran virus corona dari lingkungan pendidikan,” kata AKP Alan.

Lebih lanjut, kata AKP Alan, personel dilapangan juga mengedukasi upaya pencegahan penyebaran virus corona. “Cara sederhananya mencegah penyebaran virus corona dengan cara melakukan 5M, memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, membatasi mobilitas dan menghindari kerumunan. Kedisiplinan kita bersama menjadi kunci bersama memutus rantai penyebaran virus corona,” pungkasnya. Hms/Deded,Skr

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru

To Top