Liputan Berita Politik,Hukum dan Keamanan

Pleno Tingkat Kabupaten Muaro Jambi Selesai, Paslon No 3 Haris – Sani Unggul Hampir 2300 Suara

MUARO JAMBI – persbhayangkara.id JAMBI

Pelaksanaan pleno tingkat Kabupaten Muaro Jambi di V Hotel Kota Jambi telah selesai dilaksanakan , pleno yang dimulai hari ini pukul 14.00 wib dan selesai pada pukul 18.00 wib

Pleno tingkat Kabupaten ini merupakan pleno lanjutan terkait pemilihan suara ulang pada 27 Mei 2021 lalu, terkait gugatan Paslon nomor urut 1 pasangan Cek Endra cs Ratu Munawaroh, melakukan gugatan ke MK beberapa lalu.

Dan pleno PSU kali ini pun tetap diungguli oleh Paslon nomor urut 3 yakni pasangan Al Haris cs A. Sani.

Perolehan suara pada pleno hari ini Selasa 01 Juni 2021 yakni untuk Paslon no 1 Cek Endra -Ratu Munawaroh sebanyak 62.748 suara, untuk Paslon no urut 2 pasangan Fachori Umar-Syafril Nursal mendapat 27.742 suara, dan Paslon no 3 Haris-Sani perolehan suara 65.008 suara .
Total suara sah yakni 155.502 suara dan suara tidak sah 8911 suara.

Maka Haris-Sani menang telak terhadap kedua lawannya, dan saingan beratnya Cek Endra -Ratu Munawaroh yang menggugat ke MK tetap kalah banyak suara dibanding Paslon Haris-Sani dengan selisih suara hampir 3000 suara untuk kabupaten Muaro Jambi.

Kabupaten Muaro Jambi dengan 59 TPS dilaksanakan di 4 Kecamatan dan rincian Untuk Kabupaten Muaro Jambi di Kecamatan Jaluko terdiri dari 14 Desa di 38 TPS, Kecamatan Sungai Bahar 4 Desa dengan 8 TPS, Kecamatan Sungai Gelam 2 Desa jumlah 13 TPS Kabupaten Muaro Jambi

Pleno yang dipimpin langsung oleh Ketua KPU Muaro Jambi Elfi Prasatia, dan tim KPU dan Bawaslu Muaro Jambi, juga tampak hadir Kapolres Muaro Jambi AKBP Ardiyanto SIK MH, dan saksi dari pada Paslon tiap kandidat, namun ada hal unik Paslon no1 tidak tanda tangani hasil pleno tingkat Kabupaten Muaro Jambi.

Ketua KPU Muaro Jambi Elfi Prasatia mengatakan ” pelaksanaan rekapitulasi perhitungan suara tingkat Kabupaten Muaro Jambi berjalan lancar, adapun keberatan yang disampaikan saksi-saksi pun sudah ditanggapi sudah kita jawab sesuai dokumen yang kita miliki semua sudah dicatat di kejadian khusus” ungkap Elvi.

Elfi juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak atas bantuan dan penyelenggaraan PS UIN ini ini Tak lupa pula terhadap TNI dan Polri yang melakukan pengamanan hingga pelaksanaan rekapitulasi suara rakyat tingkat Kabupaten selesai mengucapkan terima kasih kepada semua pihak dan juga masyarakat yang berpartisipasi dalam kelancaram pelaksanaan PSU ini” pungkas beliau

Usai pelaksanaan pleno logistik surat suara langsung bergeser ke KPU Kabupaten Muaro Jambi dengan pengawalan ekstra ketat dari Polres Muaro Jambi dengan di back up Brimob Polda Jambi. (Dody)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru

To Top