Kronik polri

Kapolres Banjar Hadiri Acara Pencanangan Wilayah Bersih dari Pungli Kota Banjar

BANJAR – persbhayangkara.id JAWA BARAT

Walikota Banjar Dr. Hj. Ade Uu Sukaesih, M.Si. Wakil Walikota Banjar H. Nana Suryana, Kapolres Banjar AKBP Melda Yanny, S.I.K.,M.H., Ketua DPRD Kota Banjar, Pabung 0613/Ciamis Wilayah Kota Banjar, Perwakilan Yonif Raider 323/BP, Kajari Kota Banjar, PN Kota Banjar, PA Kota Banjar, Kalapas Kelas III Banjar, ketua Saber Pungli (Sapu Bersih Pungutan Liar) Kota Banjar, Sekda, serta Forkopimda Kota Banjar, Para Kadis dan OPD seluruh Kota Banjar, camat, dan Lurah dan Kades seluruh Kota Banjar. (02/06)

Acara dimulai dengan Sambutan Ketua Saber Pungli Kompol Lalu Wira Sutriana K.,Amd. Kemudian dilanjutkan Sambutan Walikota Banjar.

Dalam sambutannya Walikota Banjar mengatakan bersama-sama membela masyarakat bangsa dan negara, Melayani masyarakat sesuai dengan prosuder yang ada sesuai dengan Integritas sebagai pelayan masyarakat.

“Sasaran saber pungli ini yakni pelayanan publik seperti Sekolah-sekolah, Rumah Sakit, serta OPD terkait yang melaksanakan pelayanan publik seperti Dukcapil, perijinan, dan OPD lainnya yang melakanakan pelayanan kepada masyarakat” ucap Walikota Banjar.

Lebih lanjut Kata Walikota Banjar Upaya harus selalu bersyukur setiap apa yg diterima sesuai dengan hak dan kewajibannya.

Dalam Kegiatan tersebut tetap mematuhi protokol kesehatan dengan seluruh peserta menggunakan masker dan menjaga jarak tempat duduk antara peserta.

Dalam kegiatan tersebut dilakukan penandatanganan dan deklarasi pencanangan wilayah bersih dari Pungli.

Serta Walikota Banjar memimpin pengucapan Deklarasi selanjutnya diucap ulang oleh seluruh peserta

‘Deklarasi Pencanangan Wilayah Bersih dari Pungli Komitmen untuk mendukung kota banjar wilayah bersih dari pungli, zero pungli!’

Ditanya oleh awak media Ketua Saber Pungli mengatakan bahwa pada tahun 2020 tidak ditemukan pungli di Instansi pemerintahan

“Untuk 2021 jangan sampai ada, Kami mengutamakan pencegahan dengan cara monitoring dan evaluasi, serta belum  ditemukan indikasi terjadinya pungli, rata-rata sudah sesuai dgn aturan yg ada” ucap Ketua Saber Pungli. Hms/Deded. Skr

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru

To Top