Liputan Lintas Nasional

Gus Muhdlor Minta untuk Tetap Jaga Toleransi

SIDOARJO – persbhayangkara.id JAWA TIMUR

Warga Batak yang ada di Sidoarjo bentuk organisasi Pemuda Batak Bersatu (PBB) Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Sidoarjo. Siang tadi mereka mendeklarasikan diri di di Fave Hotel Sidoarjo, Selasa, (1/6). Deklarasi sekaligus pelantikan PBB DPC Sidoarjo dihadiri Bupati Sidoarjo H. Ahmad Muhdlor Ali S.IP serta Ketua DPRD Sidoarjo H. Usman. Pelantikan yang dilakukan DPD PBB Jawa Timur menetapkan Mangiring Sinurat sebagai ketua PBB DPC Sidoarjo.

Bupati Sidoarjo H. Ahmad Muhdlor Ali atau Gus Muhdlor menyambut baik berdirinya organisasi seperti ini. Sebagai kepala daerah dirinya adalah pengayom bagi seluruh masyarakat Sidoarjo. Dikatakannya bahwa sejak menjadi bupati, dirinya bukan menjadi bupati golongan, partai maupun suku. Namun bupati bagi seluruh masyarakat Sidoarjo termasuk warga Batak yang ada di Sidoarjo.

“Sedari awal saya katakan, sejak menjadi bupati saya bukan menjadi bupati golongan, bukan hanya bupati satu partai atau bupati satu suku tetapi bupati bagi seluruh masyarakat Sidoarjo termasuk warga Batak yang ada di Sidoarjo,”ujarnya yang disambut tepuk tangan warga Batak yang hadir.

Dikatakannya perbedaan jika bersatu padu akan menyiratkan suatu warna yang indah. Kuncinya saling menghormati satu sama lain. Dirinya bercita-cita Kabupaten Sidoarjo sebagai rumah yang ramah bagi perbedaan bisa terealisasi dengan baik. Untuk itu menjaga toleransi dimintanya selalu dilakukan.

“Dimana kaki menginjak bumi, disitulah langit dijunjung,” ucapnya.

Gus Muhdlor mengatakan berbeda bukan alasan untuk bercerai berai. Untuk itu diharapkan seluruh warga Batak di Sidoarjo bisa berjalan bersama, bisa berkolaborasi bersama dengan Kabupaten Sidoarjo. Diharapkannya warga Batak yang ada di Sidoarjo untuk bahu membahu menciptakan Sidoarjo yang lebih baik lagi.

“Mari bersama-sama kita bangun Sidoarjo ini lebih baik, bersama-sama kita berkolaborasi, bersama-sama kita bersinergi untuk menguatkan satu sama lain,”ajaknya kembali. (sigit/sult)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru

To Top