Kronik polri

Bhabinkamtibmas Sigap Tinjau Lokasi Bencana Longsor di Muktisari Cipaku

CIAMIS – persbhayangkara.id JAWA BARAT

Bhabinkamtibmas (Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat) Polsek Cipaku Iptu Ade Suherman meninjau rumah warga yang rusak di Blok Panglubangan Dusun Panyingkiran RT.01,RW.04, Desa Muktisari, Kecamatan Cipaku, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Rabu (02/06).

Kapolsek Cipaku AKP Sumaryadi B. Kresna R mengatakan, kehadiran Iptu Ade dalam rangka untuk mengecek situasi pasca terjadi bencana alam. Diketahui bencana alam yang mengakibatkan bangunan rumah warga rusak akibat intensitas hujan cukup tinggi yang terjadi pada Selasa malam hingga Rabu dini hari dan menyebabkan meluapnya saluran air yang berada didekat rumah.

“Tidak hanya melihat situasi dan kondisi, disini kami hadir untuk memberikan motivasi kepada korban dan warga sekitar agar tetap semangat, serta membantu evakuasi barang milik warga yang harus diselamatkan,” kata AKP Sumaryadi B. Kresna R

Akibat kejadian tersebut, ungkap AKP Sumaryadi, pemilik rumah bernama Eni mengalami kerugian materiil kurang lebih Rp.70.000.000.

“Kami berpesan kepada warga untuk selalu waspada terhadap cuaca yang tidak menentu seperti ini, tetap jagalah kebersihan lingkungan sekitar seperti selalu rajin membersihkan sampah di selokan dan sebaginya,” imbuh AKP Sumaryadi

AKP Sumaryadi berpesan pula kepada warga agar selalu waspada terhadap bencana alam susulan yang terjadi, mengingat cuaca saat ini intensitas hujan diwilayah Kabupaten Ciamis khususnya masih cukup tinggi, sebab bencana alam tidak ada yang bisa memastikan kapan itu akan terjadi.
(Hadriwantara/Deded.Skr./Hms)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru

To Top