Liputan Seputar TNI

Babinsa Koramil 401-040/Bayung Lincir, dengan Rangka Kegiatan Pra TMMD ke-111

MUSI BANYUASIN – persbhayakara.id SUMATERA SELATAN

Babinsa Koramil 401-04/Byl,Serka Jaya S dan Koptu Andi Kesuma, menghimbau masyarakat binaannya untuk mengantisipasi terhadap terjadinya bahaya Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla).

Hal tersebut disampaikan saat melaksanakan anjangsana ke desa binaan menjumpai masyarakat yang baru pulang dari kebun, bertempat di Desa Karang Sari, Kecamatan Lalan,Kabupaten Musi Banyuasin, Sumatera Selatan. Senin (31/05/2021).

Serka Jaya S,mengatakan, bahwa salah satu upaya yang dilakukan yaitu mengajak masyarakat untuk tidak membuka lahan dengan cara membakar guna mencegah terjadinya kebakaran sekecil apapun.

“Kita terus ingatkan masyarakat untuk antisipasi sekecil apapun bahaya Karhutla, jangan sampai membuka lahan dengan cara membakar, karena dapat berdampak tercemarnya udara dan juga merugikan lingkungan kita”, kata Serka Jaya S.

Sebagaimana diketahui sekarang ini cuaca sedang panas, sehingga sangat rawan terjadinya kebakaran yang disebabkan kondisi suhu udara yang tinggi dan kering. Untuk itu, perlu adanya kepedulian bersama dalam menjaga lingkungan agar tidak terjadi bencana Karhutla di wilayah.

“Karena cuaca sedang panas dan sangat rawan terjadi kebakaran, maka kita bersama-sama harus saling peduli terhadap lingkungan agar bencana Karhutla tidak terjadi di wilayah kita”, imbuhnya.

(Alamsyah)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru

To Top