Kronik polri

Polres Ciamis Gelar Sosialisasi Asuransi bagi Seluruh Anggota Polri dan ASN

CIAMIS – persbhayangkara.id JAWA BARAT

Kepolisian Resor Ciamis Polda Jabar menggelar sosialisasi tentang asuransi bagi anggota Polri di Aula Pesat Gatra Mapolres Ciamis, Jalan Jend. Sudirman No.271, Sindangrasa, Kecamatan Ciamis, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Pada Selasa Minggu ini

Kegiatan tersebut diikuti oleh para personel Polres Ciamis Polda Jabar, mulai dari Pejabat Utama, Perwira, Bintara hingga Aparatur Sipil Negara di Polres Ciamis. Sosialisasi ini Polres Ciamis tetap mempedomani protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

Kabag Sumda Polres Ciamis Kompol Aniek Sulistyani mengatakan, sosialisasi ini dilaksanakan Polres Ciamis bekerjasama dengan PT. Asabri Cabang Bandung yang merupakan pihak asuransi Polri maupun TNI. Dimana kegiatan ini dilakukan mengingat adanya perubahan salah satu peraturan mengenasi asuransi sehingga harus tersosialisasikan oleh seluruh anggota Polri maupun TNI.

“Disini disampaikan sosialisasi mengenai perubahan Peraturan Pemerintah 102 Tahun 2015 menjadi Peraturan Pemerintah 54 Tahun 2020. Dimana itu berisi tentang asuransi sosial prajurit TNI, Anggota Polri dan Pegawai Aparatur Sipip Negara di Lingkungan Kementerian Pertahanan dan Kepolisian Republik Indonesia,” tutur Kompol Aniek.

“Disini juga disampaikan suatu terobosan inovasi yang dikeluarkan PT. Asabri yakni Asabri Mobile dan bisa digunakan terhadap personel Polres Ciamis,” tambahnya.

Kompol Aniek berharap, setelah sosialisasi ini seluruh personel Polres Ciamis dapat memahami apa perubahan dari peraturan pemerintah mengenai Asuransi TNI maupun Polri. Sehingga tidak timbul permasalahan baru yang diakibatkan dari ketidaktahuan atau ketidakpahaman.

“Kami harapkan seluruh personel Polres Ciamis dan ASN Polres Ciamis memahami itu semua,” imbuhnya.

Selama kegiatan, seluruh personel mempedomani protokol kesehatan dengan selalu memakai masker, menjaga jarak, dan dilakukan pemeriksaan suhu tubuh sebelum memasuki Aula Pesat Gatra. Ini sebagai bentuk upaya mencegah penyebaran virus corona dilingkup Polres Ciamis.
(29/05/2021) Hms/Deded.Skr

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru

To Top