Kronik polri

Polwan Polres Ciamis Lakukan Aksi Sosial dengan Berikan Masker Pada Peserta Demo

CIAMIS – persbhayangkara.id JAWA BARAT

Di tengah aksi solidaritas Palestina yang dilakukan Forum Solidaritas Muslim Ciamis Untuk Palestina, Sejumlah Polisi Wanita Polres Ciamis melakukan aksi sosial peduli pencegahan penyebaran Covid-19. Aksi peduli sosial ini berupa memberikan masker kepada massa aksi di kawasan Alun Alun Ciamis, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Jumat siang (28 Mei 2021).

Aksi sosial peduli bahaya penyebaran Covid-19 ini dipimpin oleh Iptu Anis Matupani Kaurmin Sat Intelkam Polres Ciamis. Iptu Anis memimpin sejumlah Polwan untuk memberikan masker kepada massa aksi yang belum menggunakan masker.

Tampak terlihat sejumlah Polwan dari berbagai satuan fungsi mulai dari Reskrim hingga Provos berkeliling disekitaran kawasan Alun Alun Ciamis. Setiap personel mendatangi langsung massa yang belum menggunakan masker untuk bisa memakai masker guna mencegah penyebaran virus corona.

Pada kesempatan tersebut, Iptu Anis Matupani mengatakan, pemberian masker ini dilakukan sejumlah Polwan Polres Ciamis sebagai bentuk kepedulian Polri terhadap masyarakat agar bisa bersama-sama melakukan pencegahan penyebaran virus corona. Sehingga semua yang hadir disini bisa terhindar dari bahaya virus corona yang sampai dengan saat ini di Indonesia berstatus pandemi.

“Penggunaan masker secara baik dan benar menjadi salah satu cara yang efektif dan efisien agar kita terhidan dari paparan virus corona. Untuk itu disini kami Polwan Polres Ciamis mengajak massa aksi solidaritas untuk memakai masker dan menerapkan protokol kesehatan 5M lainnya,” kata Iptu Anis.

Selain pemberian masker, kata Iptu Anis, pihaknya juga mengajak masyarakat untuk selalu rajin mencuci tangan menggunakan air mengalir serta sabun. “Kami disini bekerjasama dengan BPBD Kabupaten Ciamis menyediakan sarana mencuci tangan untuk bisa digunakan para massa aksi. Ini bagian daripada upaya pencegahan penyebaran virus corona, sehingga masyarakat muslim Ciamis yang melakukan aksi solidaritas bisa merasa nyaman serta menyayangi saudara umat muslim lainnya terhindar dari virus corona,” pungkasnya.

Selama kegiatan pemberian masker dan ajakan selalu mencuci tangan dan edukasi protokol kesehatan lainnya oleh Polwan Polres Ciamis dilakukan secara humanis. Sehingga situasi kamtibmas yang kondusif saat gelaran Aksi Solidaritas Palestina tetap terjaga. Hms/Deded. Skr

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru

To Top