Liputan Seputar TNI

Optimalkan Kualitas dan Logistik Kodim 0017/Atam Selenggarakan Inventarisasi

ACEH TAMIANG – persbhayangkara.id ACEH

Puluhan Prajurit yang diantaranya Para Bati Wanwil Koramil dan perwakilan Babinsa jajaran Kodim 0117/Aceh Tamiang sejak pagi telah berkumpul untuk mengikuti kegiatan Inventarisasi dan klasifikasi data logistik wilayah Kodim 0117/Aceh Tamiang Tw II Ta 2021. bertempat di Aula Makodim 0117/Aceh Tamiang Jln. Lintas Medan-Banda Aceh, Desa. Sungai Liput, Kecamatan. Kejuruan Muda, Kabupaten. Aceh Tamiang. Jumat (28/05/2021).

Kegiatan terselenggara dengan tema “Melalui kegiatan Inventarisasi dan klarifikasi data Logistik wilayah kita optimalkan kualitas dan Logistik wilayah yang Up to date untuk pembinaan perlawanan wilayah”.

Dalam kegiatan tersebut, Dandim 0117/Aceh Tamiang Letkol Cpn Yusuf Adi Puruhita mengatakan Dengan diadakannya Kegiatan Inventarisasi dan Klasifikasi Data Logistik bertujuan untuk menjamin keakuratan data logistik di wilayah secara cepat, tepat dan akurat dalam rangka pembinaan dan pendayagunaan bidang Wanwil yang didukung data yang selalu Up to date serta lebih valid guna mendukung Binter satuan dalam mewujudkan Ruang, Alat dan Kondisi Juang yang tangguh untuk kepentingan Pertahanan Negara,” ujarnya.

Lebih lanjut Dandim mengatakan Kegiatan Inventarisasi dan klarifikasi data Logistik wilayah dalam rangka kepentingan pembinaan Binlogwil dengan didukung data-data yang Up to date dalam rangka mendukung pelaksanaan pembinaan ketahanan wilayah sehingga kegiatan ini berjalan aman, tertib dan lancar serta mendapat hasil yang optimal.

Melalui inventarisasi dan klasifikasi data ini kepada para Bati Wanwil yang hadir dalam kegiatan ini wajib menyampaikan kepada para Babinsanya setelah mendapat bekal dari kegiatan ini, agar semua Babinsa dapat secara cepat dan tepat disaat melaporkan data yang diminta oleh Komando Atas,”Tuturnya

Letkol Cpn Yusuf Adi Puruhita berpesan kepada anggota yang hadir dalam kegiatan ini pandemi covid-19 ini masih belum berakhir, sehingga semua rangkaian kegiatan kewilayahan, khususnya para Prajurit yang berada di lapangan agar tetap mengutamakan faktor kesehatan, dengan selalu mematuhi protokol kesehatan. lindungi diri kita, keluarga kita dan rekan-rekan kita,” ungkapnya.

Selain itu seluruh Prajurit yang hadir dalam kegiatan juga mendapatkan beberapa pembekalan Materi yang disampaikan oleh beberapa Danramil Jajaran Kodim 0117/Aceh Tamiang, dengan harapan materi yang telah diterima nantinya dapat diaplikasikan sebagai penunjang dalam bertugas, Materi tersebut diantaranya tentang Data SDM, Data SDAB dan sarana prasarana, Pemetaan wilayah danLahan Pertanian lahan kosong/tidur.(edi.s)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru

To Top