Liputan Seputar Kriminal

Kapospol Oksamol Tewas di Serang OTK

PEGUNUNGAN BINTANG – persbhayangkara.id PAPUA

Mendadak terdengar tragedi baku tembak pada hari Jumat tanggal 28/5/2021 sekitar pukul 08.00 Wit bertempat di Mapolres Pegunungan Bintang telah diperoleh informasi dari Danton linmas Distrik Oksamol,dari atas nama Ansel melalui via telpon menginformasikan bahwa adanya penyerangan Pospol Oksamol yang dilakukan oleh OTK yang mengakibatkan Kapospol Oksamol meninggal dunia di tempat.

“Identitas korban saat ini Briptu Stevanus Mario Sanoi, NRP 9203XXXX, Jabatan Kapospol Oksamol.

Informasi yang datang dan Sumber menyampaikan,bahwa hari Jumat tanggal 28 Mei 2021 sekitar pukul 01.00 WIT dini hari telah terjadi penyerangan terhadap Polsubsektor Oksamol yang dilakukan oleh 6 OTK yang berasal dari Distrik Kiwirok. Akibatnya dari aksi penyerangan tersebut Kapospol Oksamol Briptu Stevanus Mario Sanoi meninggal dunia.

Kini korban untuk sementara jenazah almarhum Briptu Stevanus Mario Sanoi masih berada di Polsubsektor Oksamol dan belum dilakukan pengecekan oleh masyarakat Distrik Oksamol dikarenakan adanya ancaman dari OTK aksi penyerangan terhadap masyarakat Oksamol untuk melakukan penembakan terhadap masyarakat Oksamol,situasi masih sangat sulit jika mencari tau identitas dari OTK tersebut maupun melaporkan kejadian tersebut kepada aparat keamanan.

Pergerakan OTK berikut Sumber belum mengetahui secara pasti aksi penyerangan tersebut menggunakan alat tajam atau menggunakan senjata api.

Lanjut tiba jam pukul 09.00 WIT, bertempat di Lapangan Apel Polres Pegunungan Bintang telah dilaksanakan Apel PLB yang dipimpin oleh Kapolres Pegunungan Bintang AKBP Cahyo Sukarnito, S.IK. M.Kp yang intinya mengajak seluruh personil Polres Pegunungan Bintang dan personil BKO Brimob Polda Papua melaksanakan doa guna mengenang Almarhum Briptu Stevanus Mario Sanoi dan tetap standby di Mako Polres Pegunungan Bintang sambil menunggu perintah selanjutnya.Pukul 09.20 WIT giat selesai.

Dari pantauan tim awak media persbhayangkara perlu disampaikan dan dilaporkan,hingga saat ini belum dilakukan kegiatan evakuasi dikarenakan masih menunggu penerbangan dari Kabupaten Jayapura menuju Distrik Oksamol. (Hamdi Fahmi Sab)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru

To Top