Liputan Berita Politik,Hukum dan Keamanan

Sidang Anggota PWI Versus DPP Mulai Bergulir di PN Makassar

MAKASSAR – persbhayangkara.id SULAWESI SELATAN

Sidang perdana perkara 142/Pdt.G/2021 di Pengadilan Negeri Makassar antara Dahlan Abu Bakar dkk, sebagai pihak Penggugat dan Pengurus PWI Sulsel, PWI Pusat sebagai pihak tergugat dan Dewan Kehormatan Pusat sebagai pihak turut tergugat, digelar di ruang Sidang Bagir Manang, Kamis,(27/05/21).

Dalam sidang perdana tersebut hadir kuasa hukum penggugat, Upa Labuhari S.H., M.H, dan Hadi Soetrisno, S.H., menyerahkan surat kuasa kepada hakim yang memeriksa perkara a quo dan perbaikan gugutan ke majlis hakim dan dinyatakan diterima oleh hakim yang memeriksa.

Disisi lain kuasa hukum PWI Sulsel yang diwakili kuasa hukumnya, Nasser, S.H. ketika diminta oleh hakim surat kuasanya, dia tidak bisa memperlihatkannya, sehingga hakim meminta Nasser untuk keluar meninggalkan ruang sidang karena dianggap bukan sebagai kuasa PWI Sulsel.

Hal ini disampaikan Penesehat hukum, Hadi Soetrisno SH, melalui pesan WhatsApp Kamis(27/5/2021).

Dia mengatakan, “Kuasa hukum Penggugat Upa Labuhari dalam sidang perdana hari ini, mengatakan, kita patut bersyukur bahwa sidang pada hari ini semua pemeriksaan berkas dan perbaikan gugutan kita sudah diterima oleh hakim Rusdiyanto yang memeriksa berkas kita.”

Pihak tergugat dan turut tergugat tidak hadir, maka majelis hakim menunda sidang, dan dijadwal ulang kembali pada hari Selasa, 29 Juni 2021 seraya menutup sidang hari ini, “tegas Upa.

Diketahui 4 penggugat, adalah anggota PWI Sulawesi Selatan, yakni, Dahlan Abu Bakar, Hasan Kuba, Anwar Sanusi dan Andi Patawari Wawo.(Andi Akbar Raja)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru

To Top