Liputan Seputar TNI

Satgas TMMD Muba, Bantu Bangun Rumah Warga dalam Kegiatan Pra TMMD ke-111 Tahun 2021

MUSI BANYUASIN – persbhayangkara.id SUMATERA SELATAN

Budaya gotong-royong sudah ada sejak nenek moyang kita ada. Untuk terus melestarikannya dibeberapa tempat, budaya ini masih terus lestari hingga kini. Seperti yang ada diwilayah Kecamatan Lalan, yang menjadi lokasi TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke- 111 Kodim 0401 Muba.

Babinsa Koramil 401-04/Byl,Koptu Andi K dan Kopda M. Jefri ditengah aktivitasnya mengawal kegiatan TMMD ke-111 nampak bersama warga turut berjibaku dan terjun langsung dalam gotong-royong mendirikan rumah Pak Muliadi (50 tahun) RT 16 Dusun 4 di Desa Mandala Sari, Kecamatan Lalan,Kabupaten Musim Banyuasin, Sumatera Selatan.Kamis,(27/05/2021).

“Alhamdulillah, gotong-royong disini masih kental, jadi kita juga ikut bantu semampu mungkin untuk pembangunan desa,” ungkapnya koptu Andi K.

Menurut Koptu Andi K, keterlibatan dalam kegiatan TMMD ke-111 menjadi pengalaman tersendiri baginya, disamping bertemu orang-orang baru, dirinya juga bangga karena bisa bersama-sama warga membangun desa.

Sementara, Pak Muliadi sebagai warga yang mendirikan rumah ini merasa bahagia karena kedatangan TNI untuk membantu gotong-royong membangun rumahnya.

“Terima kasih Pak Andi,dan para TNI telah membantu pembangunan rumah kami. Tentara selalu ada untuk membantu rakyat,” ungkapnya polos.

(Alamsyah)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru

To Top