Liputan Seputar TNI

Tim Satgas Pra TMMD ke-111 TA 2021 Muba, Laksanakan Binluh dan Sosialisasi

MUSI BANYUASIN – persbhayangkara.id SUMATERA SELATAN

Meskipun dalam suasana pandemi Covid-19 dan mengerjakan program TMMD ke-111 TA 2021 Muba, prajurit TNI dari Satgas TMMD Kodim 0401/Muba,melaksanakan Binluh dan sosialisasi secara rutin berkesinambungan guna meningkatkan pembinaan teritorial (Binter) di lokasi TMMD Desa Karang Agung Kec.Lalan Kab. Musi Banyuasin,Rabu(26/05/2021).

Dalam hal ini Dandim 0401/Muba Letkol Arh Faris Kurniawan SST. MT melalui Danramil 041-04/Byl Kapten Inf Suprayitno mengungkapkan “Binluh dan sosialisasi di lokasi TMMD sekaligus deteksi dini dan cegah dini segala permasalahan yang muncul di tengah-tengah warga masyarakat dan juga untuk mengetahui perkembangan situasi wilayah guna mempererat hubungan antara TNI dengan warga, “ungkapnya.

“Sosialisasi merupakan salah satu metode Binter TNI AD yang dapat dilaksanakan secara teratur untuk mencapai tujuan komunikasi sosial sesuai harapan.“Melalui program TMMD Muba,TA 2021 ini personel Satgas harus dapat mempelajari serta menafsirkan situasi apapun yang akan dihadapi di lokasi TMMD, “imbuhnya.

Seperti saat ini, tak henti hentinya babinsa memberikan bimbingan penyuluhan dan sosialisasi kepada warga masyarakat Desa Karang Agung. Tentang selalu mematuhi protokes mencuci tangan dengan sabun di air yang mengalir, memakai masker,dan menjaga jarak, serta pola hidup sehat guna memutus mata rantai penyebaran virus covid-19.

Dengan sosialisasi juga dapat beradaptasi serta mengatasi masalah yang sedang terjadi, khususnya kekurangan-kekurangan di lokasi TMMD,serta menghimbau masyarakat tentang bahaya Covid-19, tetap menjaga prokes saat berada diluar rumah dengan tetap menerapkan 3 M:Memakai masker, menjaga jarak, Mencuci tangan pakai sabun,selalu menjaga kebersihan diri.

(Alamsyah)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru

To Top