Kronik polri

Polsek Lamongan Kota Door To Door Pasang Stiker Tes Swab Antigen ke Rumah Warga yang Mudik

LAMONGAN – persbhayangkara.id JAWA TIMUR

Sebagai langkah untuk mengantisipasi penularan covid-19 (virus corona). Jajaran Kepolisian dari Sektor Lamongan Kota bersama 3 pilar melakukan penempelan stiker himbauam di dinding maupun pintu rumah warga Desa Made Kec. Lamongan Kab. Lamongan yang melakukan mudik lebaran Idul Fitri agar segera melakukan tes swab antigen, bertulisakan “Habis Mudik Belum Karantina Dan Swab”. Selasa (25/5/2021)

Kapolsek Kompol Budi Santoso SH menyampaikan bahwa hal tersebut sesuai dengan perintah dari Kapolres Lamongan AKBP Miko Indrayana S.I.K melalui jajaran Polsek agar Bhabinkamtibmas memantau setiap kegiatan masyarakat termasuk berperan aktif dalam memutus mata rantai penyebaran covid 19 di wilayah binaannya dengan melakukan himbauan dan sosialisasi tentang Prokes kepada warga masyarakat.

“Dengan memaksimal satuan fungsi yang ada bekerja sama dengan pihak pemerintahan, secara door to door menempelkan stiker ke rumah warga, baik rumah, kontrakan dan kos-kosan yang susah di data melalui RT/RW disambangi agar segera melakukan tes swab antigen,” ujar Kompol Budi

Dimana dalam stiker yang ditempelkan di rumah warga yang sebelumnya sudah didata tersebut agar supaya kalau sudah pulang untuk menghubungi Bhabinkamtibmas dan melaksanakan swab antigen guna memastikan yang bersangkutan sehat dan bebas dari paparan virus corona.

Kapolsek mengatakan dengan data yang sebelumnya dicatat di masing-masing wilayah dan diketahui sudah pulang, wajib menunjukkan surat keterangan bebas covid-19 jika belum harus melakukan tes swab antigen.

“Ini kami lakukan sebagai untuk menekan penyebaran virus corona sesuai anjuran dari pimpinan dengan tetap menerapkan Protokol Kesehatan. Sehingga dengan langkah ini, warga masyarakat tetap dalam keadaan sehat,” ujarnya

Selain itu petugas juga memberikan himbauan kepada Warga agar tetap mematuhi protokol kesehatan dengan 5 M antara lain, Memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, mengurangi. mobilitas bila tidak penting untuk memutus penyebaran virus covid 19.(Ang)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru

To Top