Liputan Berita Politik,Hukum dan Keamanan

Polres Muaro Jambi di Back Up Polda Jambi, Lepas Pasukan Amankan PSU Pilgub Provinsi Jambi Wilayah Muaro Jambi

MUARO JAMBI – persbhayangkara.id JAMBI

Menjelang hari H pelaksanaan PSU Pilgub Provinsi Jambi yang terdiri dari 88 TPS , Polda Jambi dan jajaran melaksanakan pengamanan pelaksanaan PSU.

Khususnya untuk Polres Muaro Jambi 3 Kecamatan melaksanakan PSU.

Yang sebelumnya telah dilaksanakan Apel Pergeseran Pasukan di Polres Muaro Jambi, dan hati ini Rabu 26 Mei 2021 dilaksanakan kembali pergeseran 330 personel ke TPS di wilayah Jambi Luar Kota,vapel dilaksanakan di Mapolsek Jaluko.

Apel yang dihadiri
Kabag Sumda AKP Roni Canra selaku Pamatwil Wil Jaluko, Kasat Lantas AKP Nafrizal, Kompol Mumit.S dan peraonel yang bertugas.

Pamatwil Jaluko Kabag Sumda AKP A. Roni Canra menyampaikan “kita memantau dan memonitor kegiatan di TPS , melakukan pengamanan kegiatan seputaran TPS, orang yang menjadi obyek org yang berada didalam TPS , lokasi pengamanan obyek , pengawasan sampai selesai proses Pemungutan suara , dan pengawalan kotak suara sampai ke PPK, tetap monitor situasi apabila ada kendala siap memberikan bantuan., Dan melakukan survey lokasi yang melaksanakan PSU.

“Pada pengamanan PSU ditempatkan 9 Personel ditiap TPS diwilayah Kabupaten Muaro Jambi yang terdapat 59 TPS dari 88 TPS di Provinsi Jambi.

Sementara untuk Muaro Jambi dilaksanakan di 3 Kecamatan yakni Kecamatan Jaluko, Kecamatan Sungai Gelam dan Kecamatan Sungai Bahar .

Pimpinan BKO Polda Jambi Kompol Mamit S juga menyampaikan “tujuan kita pengamanan TPS, dapat melaksanakan tugas sukses, apabila kotak telah bergeser ke PPK dan tetap melaksanakan pengamanan antispasi gangguan Kamtibmas.

Sesuai SOP , petugas tidak boleh masuk ke TPS , pengamanan sesuai kontijensi masing masing, cek lokasi TPS dan kenali KPPS dan Linmas serta lingkungan , tidak ada meninggalkan Lokasi TPS, laksanakan tugas dengan baik dan tanggung jawab” ungkap nya.

Kapolsek Jaluko Iptu Irwan SH “menegaskan pada pelaksanaan PSU ini diharapkan kepada personel yang bertugas dapat menjalankan tugas dengan baik, untuk pengamanan PSU di wilayah Kecamatan Jaluko Disiapkan 313 personel gabungan, yang terdiri BKO Polda Jambi 234 personel, BKO Polres 34 dan Polsek 45 personel , di BKO Polda pimpin Kompol Mamit S, dan Back UP Brimob Polda Jambi sebanyak 30 personel di komandoi oleh Iptu Ramlan.

Sementara untuk PSU ini untuk kecamatan Jaluko terdiri dari 38 TPS dengan disiapkan 9 personel ditiap TPS untuk pengamanan PSU, saat ini tinggal pendistribusian Kotak dan surat suara ke TPS-TPS, kita harapkan PSU ini dapat berlangsung sukses aman dan damai , paling penting tetap mematuhi protokol kesehatan.” Ungkap nya.
(Dody)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru

To Top