Kronik polri

Kukuhkan Da’i Kamtibmas Polres Lamongan, Kapolres: Sampaikan Dakwah yang Santun dan beri Kesejukan

LAMONGAN – persbhayangkara.id JAWA TIMUR

Kapolres Lamongan mengukuhkan Kepengurusan Da’i Kamtibmas Polres Lamongan dan Polsek jajaran periode 2021 hingga 2025. Pengukuhan dihadiri Kasi Binmas Kemenag Kabupaten Lamongan, Wakapolres, PJU Polres Lamongan, Kapolsek jajaran Polres Lamongan dan perwakilan Da’i Kamtibmas.Selasa (25/5/2021)

Kapolres Lamongan AKBP Miko Indrayana S.I K menyampaikan terimakasih kepada semua pihak yang telah mendukung terselenggaranya Pengukuhan Kepengurusan Da’i Kamtibmas Polres Lamongan.

Dijelaskan Kapolres, dengan terbentuknya kepengurusan Da’i Kamtibmas, diharapkan kehadiran Da’i Kamtibmas di Polres Lamongan dapat aktif menyampaikan pesan-pesan dakwah secara santun dan memberikan kesejukan di tengah-tengah masyarakat.

“Semoga dengan dikukuhkannya Da’i Kamtibmas Polres Lamongan semakin membangun sinergi antara pihak Polri, TNI, instansi terkait dan Ulama dalam mewujudkan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif,” tutur AKBP Miko

Sementara itu, Kasi Binmas Kemenag Kabupaten Lamongan H. M. Khoirul Anam M. Ag menyambut baik atas terbentuknya Da’i Kamtibmas di wilayah Polres Lamongan , dan mengimbau kepada pengurus agar mengedepankan Kamtibmas dalam menyampaikan dakwah sesuai dengan tempat dan waktu untuk berdakwah.

“Dengan adanya keberagamaan di tengah masyarakat, menjadi tantangan tugas Da’i. Antara lain adanya paham ekstrimisme maupun radikalisme yang semakin mengancam keutuhan NKRI,” terang Khoirul Anam.

Pengukuhan pengurus Da’i Kamtibmas Polres Lamongan ditandai dengan menyematkan jas warna kuning kepada perwakilan Da’i Kamtibmas Kabupaten Lamongan.(Ang)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru

To Top