Kronik polri

Kapolsek Lakbok Laksanakan Pengamanan Peresmian Pasar di Purwadadi

CIAMIS – persbhayangkara.id JAWA BARAT

Kepolisian Resor Ciamis Polda Jabar melalui Polsek Lakbok melaksanakan pengamanan kegiatan peresmian Pasar Galuh di Dusun Pasungsari Rt. 24 Rw. 03, Desa Sidarahayu, Kecamatan Purwadadi, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Selasa (25 Mei 2021).

Peresmian Pasar Galuh Purwadadi ini diresmikan secara langsung oleh Bupati Ciamis H. Herdiat Sunarya dan disaksikan oleh Camat dan beberapa pejabat di lingkup Pemda Ciamis. Dalam peresmian itu, Kapolsek Lakbok Iptu Agus Hartadin Riva’i hadir dan memimpin langsung pengamanan kegiatan orang nomor satu di Pemerintahan Daerah Kabupaten Ciamis.

Pengamanan ini dilakukan oleh belasan personel gabungan TNI-Polri dan Instansi Pemerintah Terkait. Mereka diantaranya 5 personel Polsek Lakbok, 3 anggota Koramil Lakbok, 5 anggota Satpol PP Kabupaten Ciamis dan 5 anggota Linmas.

Kapolres Ciamis AKBP Hendria Lesmana, S.I.K., M.Si., mengatakan, pengamanan yang dilakukan personel Polsek Lakbok merupakan bagian dari tupoksi sebagai anggota Polri yakni Pelayan, Pengayom dan Pelindung masyarakat. Terlebih dalam acara tersebut hadir orang nomor 1 di Pemerintahan Daerah Kabupten Ciamis.

“Pengamanan ini dilakukan guna memberikan rasa nyaman dan aman Bupati dan masyarakat sekitar saat pelaksaan peresmian Pasar Galuh Purwadadi. Sehingga kegiatan yang dihadiri orang nomor satu di Pemda Ciamis berjalan aman, damai, lancar dan kondusif,” kata Kapolres.

Selain pengamanan, kata Kapolres, para personel yang dibawah kendali operasional Kapolsek Lakbok juga melakukan upaya pencegahan penyebaran Covid-19. Salah satunya dengan cara mengingatkan kembali warga masyarakat yang hadir mengenai edukasi protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

“Di masa pandemi, selain pengamanan, anggota kami juga tidak pernah lupa mengingatkan warga untuk selalu menerapkan protokol kesehatan. Seperti selalu memakai masker dan menghindari timbulnya kerumunan. Kami harapkan masyarakat sadar dan patuh, sebab kedisiplinan kita bersama menjdi memutua rantai penyebaran covid-19,” ucap Kapolres.

Sebagai informasi, Pasar Galuh Purwadadi terebut merupakan program Pemerintah Provinsi Jawa Barat melalui Pemerintah Daerah Kabupaten Ciamis dengan program Pasar Rakyat Jabar Juara yang didukung dengan kegiatan pengembangan kapasitas sumber daya manusia. Sehingga pasar rakyat menjadi rumah ekonomi dan budaya kebanggaan masyarakat dan pengembangan keahlian bagi pengelola sesuai dengan Standar nasional Indonesia (SNI).

Termasuk melestarikan budaya jual beli bagi pedagang seiring dengan perkembangan jaman modern dalam pelayanan dengan tujuan agar mampu meningkatkan kualitas dan popularitas Pasar Rakyat di masyarakat.
Hms/Deded. Skr

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru

To Top