Kronik polri

Bersama Wawalkot Banjar, Kapolres Banjar Woro-woro Ajak Lansia Mengikuti Vaksinasi

BANJAR – persbhayangkara.id JAWA BARAT

Kapolres Banjar AKBP Melda Yanny, S.I.K., M.H., bersama Wakil Walikota Banjar H. Nana Suryana, S.Pd. turun langsung dalam kegiatan Woro-Woro Imbauan Prokes Dalam Rangka Gebyar Vaksinasi Covid 19 Bagi Lansia di wilayah Kec. Langensari Kota Banjar dengan menggunakan kendaraan dinas Polres Banjar Public Address. (25/05)

Hadir pada kegiatan tersebut Kasat Sabhara Polres Banjar, Plt.Kasat Binmas, Kadinkes Kota Banjar, Kadishub Kota Banjar, Kapolsek Langensari, Danramil Langensari, Camat Langensari, Kades / Lurah se Kec. Langensari, Kanit Binmas, Bhabinkamtibmas, Babinsa, Bina Desa, Perangkat Desa/Kelurahan

Kegiatan dimulai dengan apel konsolidasi dipimpin Kapolres Banjar dan Wakil Walikota Banjar yang menyampaikan terkait langkah-langkah yang akan dilaksanakan yaitu dengan melaksanakan Woro-Woro imbauan Prokes serta mengajak warga kategori lansia di wilayah Kec.Langensari untuk mengikuti vaksinasi pencegahan Covid-19.

Rute yang diambil dimulai di halaman Kec. Langensari – Pasar Muktisari – Kel.Muktisari, Pasar Langkaplancar – Kalapasabrang – Desa Kujangsari – Kel. Bojongkantong – Desa Waringinsari – Kecamatan Langensari – Desa Rejasari.

Setelah kegiatan tersebut Kapolres Banjar mengatakan dilaksanakan ini dalam rangka penyampaian imbauan Prokes dan edukasi serta mengajak warga terutama lansia supaya mengikuti kegiatan vaksinasi covid 19.

“Untuk itu, kami sampaikan dengan cara woro-woro edukasi masyarakat bahwa Vaksin ini untuk memperkuat tubuh dari Virus Covid-19, karena sampai saat ini pelaksanaan vaksinasi dengan sasaran lansia masih belum memenuhi target/ berdasarkan persentase masih rendah” Ucap Kapolres Banjar

Senada dengan Kapolres Banjar, Wakil Walikota mengatakan ini merupakan bentuk sinergi antara pemerintah Kota Banjar dengan TNI Polri dalam mensukseskan program vaksinasi. Pemerintah Kota bersama Polres Banjar siap menjemput lansia yang akan di vaksin. Namun Wakil Walikota berharap seluruh lansia bersedia divaksin.
“Vaksin itu aman dan halal! Mari kita bersama-sama mencegah penularan covid19, salahsatunya dengan vaksinasi” Kata Wakil Walikota

Sebanyak 17 ribu target vaksinasi bagi lansia di Kota Banjar diharapkan tercapai sampai tanggal 29 Mei 2021. Sementara baru 8% Lansia yang sudah divaksin. Wakil Walikota berharap masyarakat dapat mendukung program vaksinasi Covid-19 ini sebagai upaya untuk melindungi diri dan keluarga.

“Kegiatan ini merupakan sebuah upaya akselerasi mensukseskan vaksinasi di Kota Banjar. Saya menghimbau lansia usia 60 tahun ke atas untuk mengikuti vaksinasi Covid-19 di puskesmas terdekat. Sayangi diri Keluarga dan sesama dengan mengikuti vaksinasi” Katanya.(26/05/2021) Hms/Deded. Skr

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru

To Top