Kronik polri

Kapolres Muaro Jambi Pimpin Apel Pergeseran Pasukan Pengamanan TPS Pada PSU Pilgub Provinsi Jambi

MUARO JAMBI – persbhayangkara.id JAMBI

Polres Muaro Jambi menggelar pergeseran pasukan dalam rangka pengamanan pemilihan suara ulang (PSU) Pilgub Provinsi Jambi serentak di 88 TPS di Lapangan Hijau Mapolres Muaro Jambi pada Selasa 25/05 pukul 14.00 wib.

Apel gabungan yang dipimpin langsung oleh Kapolres Muaro Jambi AKBP Ardiyanto SIK MH dan diikuti Wakapolres Kompol Novrizal S.Sos.MH, Pejabat Utama Polres Muaro Jambi, Ketua DPRD Muaro Jambi Yuli Setya Bakti, Kasat Pol PP Syaifullah, Ketua KPU Muaro Jambi Elfi Prasatia, Kajari diwakilkan Intel Kejari Fauzan, Kodim0415/BTH serta personel yang akan bertugas ke TPS.

Prosesi acara dilaksanakan pemeriksaan pasukan dan penyematan pita tanda tugas dimulai , untuk pengamanan PSU di Kabupaten Muaro Jambi.

Kapolres Muaro Jambi AKBP Ardiyanto SIK MH menyampaikan
” Pada 27 Mei 2021 mendatang kita melaksanakan pesta demokrasi ulang , yakni PSU Pilgub Provinsi Jambi, yang mana sebelumnya telah dilaksanakan pada 9 Desember 2020 secara serentak.

Pelaksanaan PSU di 88 TPS, Polres Muaro Jambi bersama tim gabungan 898 personel disiapkan untuk PAM TPS Di Wilayah Kabupaten Muaro Jambi.

PSU ulang dilaksanakan di 5 Kabupaten/Kota, dan salah satunya Kabupaten Muaro Jambi ada 59 TPS yang tersebar di 3 Kecamatan yakni Kecamatan Sungai Gelam,Jaluko dan Sungai Bahar , untuk di Muaro Jambi di Kecamatan Jaluko terdapat 38 TPS, Sungai Gelam 13 TPS, dan Sungai Bahar 8 TPS.

Sesuai amanat Konstitusi diberikan waktu untuk melakukan gugatan dan gugatan tersebut dipenuhi MK, sesuai ketentuan pelaksanaan Pemilihan Suara Ulang di 88 TPS pada 27 Mei nanti.

AKBP Ardiyanto juga menyampaikan ” pada kondisi saat ini dalam keadaan aman dan tertib, msyarakat jambi sudah bisa menghadapi pesta demokrasi ini dengan sikap dewasa

Polda Jambi terus bekerja keras menciptakan situasi Kamtibmas , menjadikan PSU aman , damai, dan sejuk .

Penekanan untuk dipedomani , berbuat soliditas , sinergitas , jaga netralitas, optimalkan penegakan Prokes, kepada seluruh melaksanakan tugas dengan baik.

Penegakan hukum secara profesional terhadap tindak pidana pemilu, dan soga PSU 27 Mei 2021 dapat berjalan sukses

Peka terhadap lingkungan , 9 personil Polri dan 2 Linmas , apabila ada oknum menciptakan situsi tidak kondusif lakukan tindakan , agar menjaga situasi yang aman dan kondusif” ungkap AKBP Ardiyanto. (Dody)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru

To Top