Kronik polri

Kompi III Detasemen A Brimob Bintuni Bakal Dapat Hibah 20 Ha Tanah

BINTUNI – persbhayangkara.id PAPUA BARAT

Komandan Kompi III Detasemen A Brimob Bintuni Inspektur Dua (IPDA) Polisis, F Eryanan mengucapkan terima kasih. banyak kepada Pemerintah Kabupaten Teluk Bintuni atas perhatian dan kerja sama selama ini.

Luar biasa bantuan yang diberikan, yaitu hibah lahan seluas 20 Ha
untuk kompleks perkantoran dan asrama anggota Brimob Bintuni. Selain taanh juga ada bantuan hibah dalam bentuk dana yang jumlahnya miliaran Rupiah.

Hal ini disampaikan, Ipda Pol F Eryanan kepada Wartawan Pers BHAYANGKARA, saat ditemui ruang kerjanya Kantor Kelautan dan Perikanan Kab.Teluk Bintuni Jl Bintuni Raya Papua Barat, Senin (17/05/2020).

Eryanan mengungkapkan, sejak tahun 2015, Kantor Kompi III Brimob Bintuni masih berstatus pinjam pakai yakni Kantor Dinas Kelautan dan Perikanan Kab.Teluk Bintuni.

“Soal hibah lahan tanah karena luas lahan diatas 5 Ha maka sesuai regulasi yang ada maka kewenangannya di tingkat propinsi, dalam hal ini Kanwil Badan Pertahanan Nasional(BPN) dan Dinas Lingkungan hidup Propinsi Papua Barat, urai Eryanan.

Menjawab pertanyaan wartawan Pers BHAYANGKARA, menegaskan, “Semua masih berproses. Satu hal yang pasti bahwa Pemkab Teluk Bintuni konsen membantu segala hal termasuk pembiayaan karena terakhir bantuan dana pembangunan tahap ketiga sebesar Rp1miliar,50juta.”

Soal kapan bisa memiliki kantor sendiri, Eryanan, menyampaikan dirinya baru diberi amanah oleh Pimpinan untuk memimpin Kompi III pada bulan Pebruari 2020 lalu, dan sejak itu kembali secara intensiv membangun komunikasi dengan semua pihak.

“Sekarang ini sudah selesai tahap pertama dari empat tahap, yakni, tahap Perencanaan, tinggal tahap persiapan, tahap pelaksanaan dan terakhir tahap penyerahan aset,” tegas Eryanan yang mangaku dari Suku Kei ini.(Hamdi Fahmi SAB)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru

To Top