Liputan Berita Politik,Hukum dan Keamanan

Bupati dan Walikota, Secara Bersamaan Datangi Kejaksaan Negeri Tual, Ada Apa?

TUAL – persbhayangkara.id MALUKU

Walikota Tual Adam Rahayaan S.Ag.,M.Si Kamis (06/05) bersama Bupati Maluku Tenggara Drs. M. Thaher Hanubun mendatangi Kejaksaan Negeri Tual. Jln. Karel Sadsuitubun, Dullah Selatan Kota Tual

Kedatangan dua pimpinan daerah ini, sama sekali tidak diketahui dengan pasti apa yang menjadi agendanya. Tapi setelah adanya penjelasan dari Kajari Tual` Dicky Darmawan S.H barulah bisa dipastikan dengan jelas

“Jadi kedatangan kedua pimpinan ini, berkaitan dengan Sosialisasi Intruksi Presiden Nomor 2 Tahun 2021. Tentang optimalisasi pelaksanaan program jaminan sosial ketenagaan kerja,”kata Kajari Tual saat dimintai keterangan atas kedatangan dua pimpianan daerah tersebut

“Disini, kami juga diberikan tugas langsung oleh Negara. Dalam hal ini Bapak Presiden, untuk melakukan tindakan-tindakan Hukum, kepada para pemberi kerja. Apabila, tidak melaksanakan kewajibanya,”sambungnya

Kepada Persbhayangkara.id orang nomor satu di Kejaksaan Negeri Tual itu, membeberkan. Kalau kegiatan yang dilakukan hari ini, diikuti langsung oleh Kepala Kejaksaan Tinggi Maluku. Juga seluruh Kejaksaan Negeri se-Maluku, serta para Bupati maupun Walikota.

“Sehingga dilakukan hari ini. Hanya dilakukan di Tingkat Kejaksaan Maluku saja,” tambahnya

Sembari menjelaskan, kalau saat dilakukan Vitkong. Sudah di laporkan langsung kepada Bapak Kajati, bahwa Malra dan Kota Tual sangat mendukung sekali. Hal itu ditunjunkan lewat banyaknya pegawai yang sudah diikutsertakan.

Selain itu, Dicky menambahkan. Bahwa di Tahun ‘2020 Kejaksaan Negeri Tual, sudah menerima Surat Kuasa Khusus (SKK) dari pihak BPJS Ketenagaan Kerja, untuk melakukan penagihan.

“Jadi sudah ada 13 SKK. Dan puji Tuhan sudah kami selesaikan sebanyak 12 SKK,”sebut Darmawan.

Adapun pantauan media ini, Kajari menyampaikan lagi. Kalau setiap bulanya selalu ada pemberian semacam bingkisan dan juga sertifikat. Kepada mereka sebagai pegawai teladan dan berdedikasi didalam melakukan pelayanan terhadap masyarakat.

Bersamaan dengan itu. Kajari yang didampingi Walikota Tual, juga Bupati Maluku Tenggara. menyebutkan kalau dihari ini Ikatan Adhyaksa Dharma Kartika Tual juga memberikan bantuan sembako kepada Yayasan Pantai Asuhan yang ada di Kedua Daerah ini.

Menanggapi hal tersebut, Walikota bersama Bupati, juga mengapresiasi tindakan yang dilakukan Kejaksaan Negeri Tual.

Sampai berita ini diturunkan, jumlah ASN yang ada di Kota Tual maupun Maluku Tenggara sudah banyak yang terpantau mengikuti program dari BPJS Ketenagaan Kerja.

Publish by (Jhon)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru

To Top