Liputan Berita Politik,Hukum dan Keamanan

Tim Nawacita Staf Kepresidenan RI Apresiasi Kapolda Sumatera Selatan Tangkap Gembong Narkoba di Sumsel

Ruri Jumar Saef, saat berkunjung ke lokasi konflik lahan di desa Tirta Mulya, Air Sugihan Ogan Komring Ilir (OKI)

Juga Pertanyakan Kasus Sengketa Lahan

PALEMBANG – persbhayangkara.id SUMATERA SELATAN

Baru – baru ini Tim Nawacita Republik Kapolda Indonesia Ruri Jumar Saef Apresiasi Kapolda Sumatera Selatan atas prestasinya dalam menangkap gembong narkoba di Palembang beberapa waktu yang lalu, akan tetapi dia mempertanyakan kasus sengketa lahan di Sumatera Selatan yang tak kunjung selesai.

Menurutnya, Presiden Joko Widodo telah memerintahkan agar kasus – kasus sengketa tanah yang melibatkan rakyat dengan swasta, Badan Usaha Milik Negara (BUMN) maupun pemerintah agar segera di selesaikan.

Tujuannya agar rakyat memiliki kepastian hukum atas tanah, terang Ruri.
“Sampai saat ini di Sumatera Selatan dapat di katakana minim penyelesaian kasus sengketa lahan”, imbu Ruru usai buka puasa baru-baru ini (minggu 2/5) 2021 di Palembang.

Dia mengatakan, Kapolri Jenderal Listiyo Sigit Prabowo juga mengintruksikan kepada seluruhjajaranya untuk tidak ragu mengusut tuntas kasus tindak pidana mafia tanah di seluruh Indonesia.

“Karena itu, saya berharap agar permasalahan lahan di Sumatara Selatan diselesaikan secepat-cepanya, dituntaskan agar rakyat memiliki kepastian hukum, ada rasa keadilan. Karena masalah mafia tanah menjadi perhatian khusus Bapak Presiden”. Tegas Ruri.

Ruri juga menambahkan, mafia tanah ini bagaikan penyakit menular dapat di rasakan ada, tapi pada waktu pembuktian mafia tanah dapat berubah bentuk kamuflase, perlukecermatan dan kebulatan tekad untuk mengungkap mafia tanah tersebut, tambah Ruri.

“Harapan saya selaku staf Presiden yang juga Ketua Tim Nawacita Presiden Republik Indonesia aga seluruh elemen negara dalam hal ini Aparatur Sipil Negara, Kantor Wilayah Kementerian Agraria Tata Ruang dan BPN Sumatara Selatan serta jajaran Kepolisian Daerah Sumatera Selatan,

Unit yang merupakan masalah pengaduan dan pelayanan masyarakat Mengenai sengketa lahan untuk dapat mengakomodir dan melayani dengan adil dan obyektif dalam masalah perkara guna terwujudnya pelayanan dan keamanan ketertiban masyarakat yang optimal, tegaknya hukum dan keamanan yang mantap serta terjalinnya sinergi yang polisional yang proaktif, sesuai Visi dan Misi Kapolri serta program Nawacita Presiden Republik Indonesia , harap Ruri.

Ruri mengungkapkan saat bekunjung ke daerah, dirinya kerap menerima keluahan dari masyarakat yang tanahnyabesengketah, swasta maupun BUMN. (Komaidi M Tjis)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru

To Top