Kronik polri

Kapolres Beserta Dandim Ciamis Dampingi Danrem 062/TN, Guna Cek Pos Penyekatan

CIAMIS – persbhayangkara.id JAWA BARAT

Kapolres Ciamis AKBP Hendria Lesmana, S.I.K., M.Si., bersama Dandim 0613/Ciamis Letkol Czi Dadan Ramdani, S.Sos., M.A.P., mendampingi Komandan Korem 062/Tarumanagara Kolonel Inf Muhamad Muchidin, S.Sos., melaksanakan kunjungan pengecekan Pos Penyekatan Pemudik di wilayah teritorial Korem 062/Tarumanagara. Sebanyak tiga Posko dikunjungi Danrem beserta rombongan di wilayah Pemerintahan Daerah Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, pada Jumat (7 Mei 2021).

Posko yang dikunjungi Danrem ini merupakan masuk dalam wilayah hukum Polres Ciamis Polda Jabar. Selain itu juga masih masuk dalam teritorial Kodim 0613/Ciamis.

Kedatangan Danrem beserta rombongan disambut Kepala Posko dan petugas masing-masing. Selain itu tampak hadir bersama Kapolres Ciamis beberapa Pejabat Utama Polres Ciamis Polda Jabar. Posko yang dikunjungi diantaranya Posko Terpadu Alun Alun Ciamis, Posko Penyekatan Karangkamulyan dan Posko Pengamanan Cisaga.

Danrem 062/TN Kolonel Inf Muhamad Muchidin, S.Sos., mengatakan, saat ini pihaknya bersama Kapolres dan Dandim Ciamis melaksanakan pengecekan kesiapan personel gabungan di Posko Penyekatan dan Pengamanan diwilayah hukum Polres Ciamis.

“Kita melihat kesiapan dibeberapa titik khususnya di wilayah hukum Polres Ciamis. Alhamdulillah bisa berjalan aman dan lancar. Mudah-mudahan masyarakat memahami dan mematuhi aturan yang sudah ditetapkan oleh pemerintah, karena ini untuk kebaikan bersama,” ujar Danrem 062/TN seusai mengecek Posko Penyekatan Jembatan Pancimas Kalipucang, Pangandaran.

Lebih lanjut, Danrem berharap masyarakat yang berkunjung maupun melintas di pos penyekatan maupun pengamanan ataupun terpadu adalah orang-orang tidak melintas jauh. Mereka hanya menengok keluarga yang jauh sakit ataupun hal-hal yang diperbolehkan secara aturan.

“Saya berpesan kepada personel yang bertugas untuk tetap semangat, jaga kekompakan, karena operasi ini gabungan dari beberapa institusi. Yakni Pemerintah Daerah, Kepolisian, dan TNI, bahkan relawan juga terlibat. Mudah-mudahan bisa melaksanakan operasi secara maksimal hingga akhir pelaksanaan operasi,” tandas Danrem.

Sementara itu, Kapolres Ciamis AKBP Hendria Lesmana, S.I.K., M.Si., berharap pelaksanaan operasi ketupat lodaya tahun 2021 berupa kegiatan penyekatan pemudik dapat berjalan lancar dan aman. Tentunya itu semua dibutuhkan sinergitas yang baik dari seluruh instansi terkait, baik Polri, TNI, Pemerintah bahkan hingga relawan.

“Semoga sinergitas yang telah terbangun baik ini dapat terus ditingkatkan. Sehingga pelaksanaan operasi ketupat lodaya tahun 2021 khususnya dalam penyekatan pemudik guna meminimalisir penyebaran Covid-19 dapat berjalan aman, lancar, dan kondusif serta terkendali,” kata AKBP Hendria. Deded. Skr

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru

To Top