Kronik polri

Kapolres Banjar Pimpin Kegiatan Penyekatan Larangan Mudik dalam Operasi Ketupat Lodaya

BANJAR – persbhayangkara.id JAWA BARAT

Tanpa Lelah dan tetap semangat Kapolres Banjar AKBP Melda Yanny, S.I.K.,M.H. kembali pimpin Kegiatan Penyekatan Larangan Mudik dalam Operasi Ketupat Lodaya di pos pam Cijolang Perbatasan Jabar-Jateng pada dini hari tadi. (07/05)

Dalam kegiatan tersebut Kapolres didampingi juga oleh Wakapolres Banjar, Kasat Lantas Polres Banjar, Kapolsek Purwaharja, KBO Sat Lantas, serta dengan diikuti oleh Personel Subdenpom III/2-4 Banjar, Personel Polres Banjar, Dishub, Sat Pol PP, BPBD Kota Banjar, dan Dinkes Kota Banjar.

Kapolres Banjar serta Personel tim Penyekatan dan Gabungan Instansi terkait melaksanakan kegiatan di antaranya Mengimbau agar tetap selalu patuhi Protokol Kesehatan, sosialisasikan Pelaksanaan Larangan mudik  dalam rangka Operasi Ketupat Lodaya 2021 sudah dimulai tanggal 06 – 17 Mei 2021, Melaksanakan pemeriksaan Suhu kepada Supir dan penumpang.

Selain itu, Melakukan pemeriksaan Kelengkapan diri, Surat hasil Rapid test dan hasil Tes Kesehatan lainnya, Pemberlakuan Putar Balik kepada masyarakat yang akan melaksanakan mudik baik dari arah Timur Cilacap ataupun dari arah Barat Ciamis, Membagikan masker kepada pengendara dan penumpang, dan Melakukan penempelan Stiker OKL (Operasi Ketupat Lodaya) ke kendaraan yang di putar balikkan, serta melakukan Rapid / Swab Antigen kepada pengendara dan penumpang yang tidak mempunyai surat hasil keterangan Rapid / Swab.

Terkait kegiatan tersebut Kapolres Banjar mengatakan dengan dilaksanakannya kegiatan tersebut tersampaikannya himbauan protokol kesehatan covid 19, himbauan tertib lalu lintas dan larangan mudik tahun 2021 kepada masyarakat di wilayah hukum Polres Banjar.

“Malam ini, setidaknya 54 Kendaraan Kami periksa, baik roda dua maupun roda empat, sebanyak lika kendaraan Kami putar balikan berikit dengan penempelan stiker OKL tersebut” ucap Kapolres Banjar.

Selain itu, Kapolres maupun personel gabungan membagian Masker sebanyak 54 Buah kepada pengendara maupun penumpang, serta melakukan pemeriksaan Rapid / Swab antigen kepada pengendara dan penumpang sebanyak 6 Orang dengan hasil Negatif. Deded. Skr

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru

To Top