Kronik polri

Polres Musi Banyuasin Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat

MUSI BANYUASI – persbhayangkara.id SUMATERA SELATAN

Bertempat di lapangan Apel Polres Musi Banyuasin, Bupati Musi Banyuasin Dr H Dodi Reza Alex Noerdin Lic Econ MBA memimpin apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Musi Tahun 2021, Rabu (5/5/21).

Kegiatan yang digelar dalam rangka pengamanan menjelang hari raya Idul Fitri 1442 Hijriah, dan juga sebagai bentuk pengecekan akhir kesiapan pelaksanaan Operasi Ketupat-2021, yang juga dihadiri Kapolres Muba, Dandim 0401/Muba, serta OPD terkait lainnya.

Bupati muba yang membacakan Sambutan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengatakan menjelang hari raya Idul Fitri 1442 H tren kasus Covid-19 di Indonesia mengalami kenaikan sebesar 2,03%. Hal ini disebabkan karena adanya peningkatan aktivitas masyarakat khususnya menjelang bulan suci Ramadhan dan hari raya Idul Fitri.

Berkaitan dengan hal itu, Pemerintah telah mengambil kebijakan larangan untuk mudik pada hari raya Idul Fitri 1442 H, ini merupakan tahun ke dua pemerintah mengambil kebijakan tersebut karena pandemic covid-19.

Menyikapi hal tersebut, Indonesia tidak boleh lengah, terlebih adanya varian baru Covid-19 dari sejumlah negara yang masuk ke Indonesia.

Operasi Ketupat-2021 ini dilaksanakan selama 12 hari, mulai dari tanggal 6 Mei sampai tanggal 17 Mei 2021, Bersama Kita Tingkatkan Sinergi Polri Dengan Instansi Terkait Dalam Rangka Memberikan Rasa Aman dan Nyaman bagi masyarakat Pada Perayaan Idul Fitri 1442 H.

Terpisah Usai kegiatan Apel Opersai ketupat Kapolres Muba Melalui Kabag Ops Kompol Zulkifli mengatakan Bahwa Polres muba telah mendirikan 5 pos, empat pos sebagai pos terpadu/penyekatan yang terletak di Kecamatan Sanga desa, Lais, Babat Supat dan Bayung lencir serta satu Pos pelayanan di kecamatan sekayu.(Alamsyah)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru

To Top