Kronik polri

Ramadhan Berkah, Pokja Media Polres Majalengka Berbagi Nasi Kotak dan Masker

MAJALENGKA – persbhayangkara.id JAWA BARAT

Berbagi nasi kotak di bulan Ramadan 1442 Hijriyah kepada warga yang kurang mampu terdampak Covid-19, wujud kepedulian sejumlah wartawan, baik dari media cetak, tv, online dan radio yang tergabung dalam Pokja Media Polres Majalengka, Jawa Barat.

Mereka turun ke jalan untuk membagikan nasi kotak di sejumlah titik, pada Selasa (4/5/2021). Kegiatan bagi-bagi nasi kotak tersebut menyasar para pekerja informal seperti pengemudi ojek, juru parkir, abang becak, pemulung dan pekerja kebersihan serta para pengendara lainnya.

Ketua Pokja Media Polres Majalengka, Jaja Sumarja mengatakan, selain bantuan makanan siap saji, ada pula pemberian masker gratis. “Selain membagikan nasi kotak, kami juga sekaligus mengimbau kepada masyarakat untuk mentaati anjuran pemerintah agar tetap disiplin protokol kesehatan,” kata Jaja Sumarja.

Jaja menjelaskan, bahwa kegiatan tersebut merupakan berkah dari Allah SWT sekaligus wujud perhatian Pokja Media Polres Majalengka terhadap warga yang terdampak Covid-19 di Kabupaten Majalengka.

“Di bulan Ramadan tahun ini, kita ingin berbagi sesama dengan memberikan langsung satu persatu nasi kotak kepada masyarakat, khususnya kepada warga yang kurang mampu. Semoga berbagi nasi kotak ini bermanfaat,” harapnya.

Di sisi lain, kata dia, masker yang dibagikan tersebut untuk menjadi pelindung warga melawan virus corona yang masih merebak. “Karena masker ialah salah satu protokol untuk menjaga diri selama pandemi ini, kami harapkan pandemi ini cepat berlalu,” katanya.

Jaja menambahkan, bahwa di bulan suci Ramadan ini, Pokja Media Polres Majalengka juga akan terus bergerak berbuat kebaikan hingga menjelang Hari Raya Idul Fitri 1442 H.

“Selain hari ini berbagi nasi kotak, kita juga akan terus bergerak dengan berbagi sembako terhadap anak yatim piatu dan kaum dhuafa serta masyarakat lainnya. Kegiatan penuh berkah ini merupakan kolaborasi antara Pokja Media dan Polres Majalengka,” jelasnya.

Sementara itu, salah satu abang becak yang mangkal di Pasar Abok Majalengka, Amin (55) memgatakan, pembagian nasi kotak tersebut, sangat membantu dirinya beserta warga yang lainnya.

Mengingat, menurut dia, kondisi saat ini sepi penumpang sehingga pendapatannya menurun jauh akibat adanya virus Covid-19 yang melanda. Karena itu, kami mengucapkan terima kasih kepada wartawan Pokja Media Polres Majalengka yang telah membagikan makanan kepada kami. Kegiatan sungguh sangat membantu kami di tengah situasi seperti ini,” tandasnya.
(Hms/Deded. Skr)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru

To Top