Seputar TNI & POLRI

Pangdam II/Sriwijaya dan Kapolda Sumsel Cek Posko PPKM Mikro di Dua Kelurahan Kota Palembang

PALEMBANG – persbhayangkara.id SUMATERA SELATAN

Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Agus Suhardi dan Kapolda Sumsel Irjen Pol Prof. Dr. Eko Indra Heri, M.M., Selasa (4/5/2021) melakukan pengecekan Posko PPKM Mikro di dua Kelurahan, Kota Palembang.

Pengecekan Posko PPKM Mikro yang berada di dua Kelurahan tersebut adalah Posko PPKM Mikro Kec. Ilir Timur I Kel. 20 Ilir D. 3 (Polsek IT) tepatnya di belakang Kantor Camat IT-I Jalan Kamboja dan Posko PPKM Ilir Barat (IB) I Puskesmas Pembantu Kel. Bukit Siguntang Palembang.

Pengecekan tersebut diantaranya adalah, melakukan kesiapan Posko dari mulai tempat isolasi, testing tamu yang masuk di daerah tersebut dan penanganan kasus.

Dari hasil pengecekan pelaksanaan PPKM mikro di kedua Posko tersebut tampak kesiapan Posko sudah sangat baik, kesiapan personel gabungan, Babinsa, Bhabinkamtibmas hingga tenaga medis juga telah memahami tugas dan fungsinya masing-masing.

Selain itu, dari segi sarana prasarana juga telah didukung dengan perlengkapan Alat Pelindung Diri (APD) dan disinfektan yang memadai dan juga Prokes 3M.

Selain meninjau dan mengecek Posko, Pangdam II/Swj dan Kapolda Sumsel juga memberikan sejumlah bingkisan kepada masyarakat yang terdampak Pandemi Covid-19.

Pada kesempatan tersebut, Pangdam II/Swj memberikan pengarahan kepada Babinsa dan Bhabinkamtibmas, agar dapat memberikan penyampaian kepada masyarakat untuk menghindari kerumunan dan aktivitas yang dapat menimbulkan kerumunan sehingga menjadi tempat penularan Pandemi Covid-19.

“Masyarakat juga harus tetap menerapkan Protokol Kesehatan sesuai dengan Program Pemerintah”, kata Pangdam.

Saat meninjau Posko Pangdam II/Swj dan Kapolda Sumsel didampingi oleh Aster Kasdam II/Swj, Dandim 0418/Palembang, Kapendam II/Swj, Dirbinmas, Kabidhumas, Kabiddokkes, Karumkit Bhayangkara, Danramil, Kapolsek dan Camat.

(Alamsyah)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru

To Top