Kronik polri

Antisipasi Pemudik, Polisi Sekat Kendaraan di Exit Tol Cilenyu dan Soroja

BANDUNG – persbhayangkara.id JAWA BARAT

Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polresta Bandung Dekat kendaraan di Exit Tol CILENYI dan Soroja, Kabupaten Bandung Jawa Barat.(24/04/2021)

Penyekatan tersebut digelar dalam rangka antisipasi warga yang masih nekad mudik saat pemerintah pusat telah merubah aturan pelarangan mudik Lebaran 2021,.

Kapolresta Bandung Kombes Pol Hendra Kurniawan melalui Kasat Lantas Polresta Bandung Kompol Erik Bangun Prakasa mengatakan, Sebanyak 395 kendaraan berplat Jakarta dan Bogor diputar balikan karena tidak bisa menunjukan surat hasil Swab antigent.

“Hari ini total kendaraan yang diputar Balikkan ada 395, yakni 320 di Exit Tol Cileunyi dan 75 Exit Tol Soroja,” kata Erik,

Penyekatan pelarangan mudik tersebut akan digelar selama Pra Larangan Mudik sejak 22 April 2021 hingga 5 Mei 2021.

” Penyekatan ini Pra Larangan Mudik ya,” ujarnya.
Ia menambahkan , walau kegiatan tersebut terbilang Pra larangan lebaran, namun pihaknya tetap akan perketat pengawasan warga yang masih nekad mudik Lebaran 2021.

Pada kesempatan itu, petugas juga membagikan masker serta menyediakan Swab antigent gratis, dimana sebanyak 100 orang yang di Swab dinyatakan non reaktif dan bisa melanjutkan perjalanannya.

” Perlu diingat, selama Pra larangan mudik warga bisa diswab disini, tapi nanti pada 6 Mei, 2021 hingga 17 Mei 2021 kami tidak menyediakan Swab gratis, Kalau masih ada yang nekad mudik akan kami putar balikkan,” pungkasnya. Deded.Skr

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru

To Top