Kronik polri

Peduli Sesama, Polwan Polres Ciamis Bagikan Takjil

CIAMIS – persbhayangkara.id JAWA BARAT

Sebagai wujud rasa kepedulian Polri terhadap sesama di bulan ramadan, puluhan Polisi Wanita (Polwan) Polres Ciamis membagikan takjil kepada para pengguna jalan di sekitaran Simpang Tiga Imbanagara, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Jumat sore (23 April 2021).

Kegiatan sosial ini dibawah kendali operasional Kabag Sumda Polres Ciamis Kompol Aniek Sulistyani yang merupakan perwira menengah Polwan. Selain itu turut terlibat dalam pembagian takjil, diantaranya Ps. Kasubbag Humas Iptu Magdalena NEB, Paurmin Sat Intelkam Iptu Anies Matupani dan 20 anggota Polwan Polres Ciamis.

Kabag Sumda Polres Ciamis Kompol Aniek Sulistyani selaku kepala koordinator Polwan Polres Ciamis mengatakan, kegiatan bagi-bagi takjil ini dimaksudkan untuk memberikan edukasi bagi semua masyarakat agar tetap saling menghormati satu sama lain. Selain itu juga sebagai bentuk kepedulian Polri terhadap sesama umat manusia.

“Bagi-bagi takjil ini kita salurkan kepada para pengguna jalan di kawasan Imbanagara. Terlebih khusus para tukang becak, ojek, dan warga yang membutuhkan,” kata Kompol Aniek.

Kompol Aniek juga kembali mengingatkan kepada pengguna jalan raya untuk senantiasa berbagi kepada sesama apalagi yang sedang melaksanakan ibadah puasa di bulan Ramadhan 1442 H. Jangan sampai di bulan baik ini ternodai dengan hal-hal yang jelek. 

“Dilain sisi, kami juga menyampaikan supaya penggunaan jalan terus patuh dan disiplin menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Dengan selalu menggunakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak, membatasi mobilitas, dan menghindari kerumunan guna memutus rantai penyebaran Covid-19,” pungkasnya.

Pemberian takjil ini, kata Kompol Aniek, para Polwan mendatangi satu persatu pengguna jalan agar tidak menimbulkan kerumunan. Selain itu, mereka juga selalu memakai masker dan menjaga jarak. “Penggunaan masker secara baik dan benar menjadi salah satu cara yang paling efektif serta efisien agar terhindar dari paparan virus corona,” ucap Kompol Aniek. Deded. Skr

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru

To Top