Liputan Berita Politik,Hukum dan Keamanan

Kepala Kantah ATR/BPN Banjar Resmi Lantik Tanjung Jadi PPAT

BANJAR MARTAPURA – persbhayangkara.id KALIMANTAN SELATAN

Hari ini bertepatan dengan hari kartini BPN/ATR sengaja mengambil moment bersejarah ini untuk diisi acara pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan kepada ibu Tanjung Puspita Sari,SH.Mkn. untuk ruang lingkup wilayah kerja Kabupaten Banjar _Martapura Propinsi Kalimantan Selatan.

Pelantikan Tersebut dipimpin Langsung oleh kepala kantor tanah ATR/BPN yang akrab disapa Syamsu

Bertempat di ruang Aula Jamrut hotel Duffam Q Mall yang terletak perbatasan Kota Martapura dengan Banjarbaru.

Acara pelantikan sederhana namun penuh khitmat ini dihadiri oleh para PPAT (Pejabat pembuat akta tanah) dari berbagai kalangan dan bermacam profesi

Selain undangan yang terbatas acara tersebut juga telah mematuhi sesuai dengan protokol kesehatan dalam rangka mencegah penyebaran covid_19.

Dengan di lantiknya Tanjung Puspita Sari, SH, Mkn ini maka resmilah menjadi PPAT dan sudah bisa memulai tugas menyangkut dengan tugas selaku PPAT, berarti jumlah PPAT khusus diruang lingkup wilayah kerja Kabupaten Banjar yang ber Ibukota Martapura sudah berjumlah 47 orang, dengan dilantiknya Saudari Tanjung berarti menjadi 48 orang. Ucap Syamsu saat memberikan sambutan pada acara pelantikan tersebut

Seusai acara terbangun media dari persbayangkara (yuday) konfirmasi ulang untuk usia maksimal masa kerja PPAT berapa tahun?

Beliau (Syamsu) menjawab “untuk usia masa kerja Notaris adalah usia 65 tahun dan dapat diperpanjang hingga 67 tahun sesuai Pasal 8 ayat (1) huruf b UU Jabatan Notaris berbunyi, “Notaris berhenti atau diberhentikan dari jabatannya dengan hormat karena : …. b. telah berumur 65 tahun.” Dalam ayat (2)-nya dijelaskan, “ketentuan umur sebagaimana dimaksud ayat (1) huruf b dapat diperpanjang sampai berumur 67 tahun dengan mempertimbangkan kesehatan yang bersangkutan.”

Sementara ditempat terpisah pers bayangkara menghubungi langsung dengan Tanjung Puspita Sari bagaimana komentarnya setelah dilantik menjadi PPAT lewat WA, beliau mengatakan, “Terimakasih saya sudah dilantik dan disumpah kepada pak kepala Kantah semoga saya dapat menjalani tugas sebagai PPAT dengan amanah dan baik sesuai dengan ketentuan yang berlaku” .

Dan saya dapat memberikan kontribusi pelayanan dibidang ke PPAT an kepada masyarakat luas khususnya masyarakat Kabupaten Banjar Martapura Propinsi Kalimantan Selatan. Lanjutnya. (yuday)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru

To Top