Liputan Seputar TNI

Pra TMMD ke-111 TA 2021 Muba Juga Laksanakan Komsos Kepada Warga Setempat

MUSI BANYUASIN – persbhayangkara.id SUMATERA SELATAN

Kedekatan dan kebersamaan TNI dengan masyarakat dalam menjalankan kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-111 TA 2021 Kodim 0401/Muba, tidak hanya terlihat saat mengerjakan titik sasaran.

Suasana itu terlihat saat anggota Satgas TMMD ke_111 berkunjung ke rumah Pak Adul(36),Desa Sukajadi,Bandar Agung,Kecamatan Lalan, Kabupaten Musi Banyuasin, Sumatera Selatan. untuk melakukan komunikasi sosial (Komsos).Selasa, 20/04/2021.

Menurut Serda Z Nasution,”Satgas TMMD Ke-111 selalu berbaur dengan masyarakat baik saat bekerja membangun jembatan dan pengecoran jalan juga pada saat istirahat selalu berkumpul dan bersosialisasi.”

Dansatgas Muba Letkol Arh Faris Kurniawan SST MT melalui Babinsa Koramil 401-04/Bayung Lincir Koptu Supraptono melakukan pengawasan para pekerja yang sedang membangun jembatan 1 didesa Sukajadi.

“Untuk Pembangunan jembatan 1 sedang melaksanakan pemasangan rangka besi untuk cor lantai.” Jelas Koptu Supraptono.

Kegiatan Komsos menghimbau kepada masyarakat Desa Sukajadi, untuk tidak membuka lahan berkebun dengan cara dibakar.

“Tak henti hentinya kita selalu mengingatkan agar waspada terhadap bahaya karhutbunla, kalau kita ingin membuka lahan kebun sebaiknya jangan dibakar, karena akan menyebabkan kebakaran dan juga asap yang tebal dan mengakibatkan polusi udara.”jelas Koptu Supraptono.

Kegiatan Pra TMMD Ke-111 juga melaksanakan komsos mengingatkan kepada warga agar selalu taat mematuhi protokol kesehatan pencegahan covid-19.

“Komsos ini dilakukan oleh anggota Satgas dengan tujuan lebih mendekatkan diri dengan masyarakat sehingga tercipta kemanunggalan TNI dengan rakyat.” Ungkap Serda Z Nasution.

“Dibulan yang penuh berkah ini selain beribadah memperbanyak amal, kita juga harus selalu menjaga protokes agar terhindar dari covid-19” Tutup Serda Z Nasution. (Alamsyah)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru

To Top