Seputar TNI & POLRI

Tiga Pilar Kabupaten Ciamis Cepat Tanggap, Koordinasi dengan Pihak BNI

Antisipasi Kerumunan Masyarakat Penerima Bansos

CIAMIS – persbhayangkara.id JAWA BARAT

Tiga Pilar Kabupaten Ciamis melakukan koordinasi ke Bank BNI Cabang Ciamis terkait penyaluran bantuan sosial kepada masyarakat. Mengingat penyaluran bantuan sosial itu terindikasi dapat menimbulkan terjadinya kerumunan.

Tiga pilar yang melakukan koordinasi, diantaranya Bupati Ciamis H. Herdiat Sunarya, Kapolres Ciamis AKBP Hendria Lesmana, S.I.K., M.Si., Kasdim 0613/Ciamis Mayor Arh Wilde Pangaleran, dan Sekda Kabupaten Ciamis H. Tatang. Mereka berkoordinasi dengan Pimpinan Bank BNI Cabang Ciamis.

“Koordinasi ini kami membahas mengantisipasi dan penanagan timbulnya kerumunan warga yang mengantri mencairkan bantuan sosial warga terdampak Covid-19 dari Pemerintah Pusat,” ujar Kapolres Ciamis AKBP Hendria Lesmana, S.I.K., M.Si., bersama Bupati Ciamis H. Herdiat Sunarya disela-sela peninjauan di Kantor Bank BNI Cabang Ciamis, Selasa (20 April 2021).

Kapolres mengungkapkan, hasil dari koordinasi ini bahwa pihak Bank BNI akan kembali melakukan koordinasi dengan Satgas Covid-19 Kabupaten Ciamis mengenai penanganan mengatasi kerumunan. Selain itu, Bank BNI akan sosialisasikan sampai ke tingkat kecamatan dan desa agar pelaksanaannya sesuai dengan protokol kesehatan.

“Pihak Bank akan melaksanakan pembagian Bansos secara bertahap dengan pengaturan setiap hari dibatasi hanya 100 orang dan menyediakan tempat antrian dengan mengikuti Protokol Kesehatan Covid-19. Pihak Bank juga akan memaksimalkan pembagian Bansos melalui agen 46 BNI yang tersebar di setiap kecamatan hingga Desa,” pungkasnya.

Pada kesempatan ini, Kapolres kembali mengingatkan warga masyarakat untuk tetap selalu mempedomani protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Dengan cara selalu menerapkan 5M, memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, membatasi mobilitas, dan menghindari kerumunan.

“Kedisiplinan kita bersama menerapkan protokol kesehatan menjadi kunci memutus rantai penyebaran Covid-19,” tandasnya. Deded. Skr

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru

To Top