Liputan Seputar TNI

Pra TMMD Ke-111 Terik Matahari, Tak Menyulutkan Semangat TNI Membantu Warga Menjemur Gabah

MUSI BANYUASIN – persbhayangkara.id SUMATERA SELATAN

Satuan Tugas (Satgas) Pra Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke – 111 Kodim 0401/Muba membantu warga menjemur Gabah (Padi), kegiatan ini dilaksanakan ketika cuaca cerah dan panas matahari mendukung.

Kegiatan ini dilaksanakan oleh Serda Z Nasution bersama Koptu Supratno dan Prada Diki, bertempat di desa Sukajadi dan Agung Jaya, kecamatan Lalan, kabupaten Musi Banyuasin, Senin (19/4/2021).

Diketahui sebelumnya, Ratusan Ribu Hektar lahan berjenis sawah milik warga di kecamatan Lalan saat ini sedang memasuki Musim Panen Raya, hal itu juga ditandai hadirnya Bupati Musi Banyuasin Dr H Dodi Reza Alex Noerdin saat membuka pelaksanaan Panen Raya.

Menurut Dansatgas Pra TMMD Ke – 111 Letkol Arh Faris Kurniawan SST MT yang diwakili oleh Serda Z Nasution Babinsa Koramil 401-04/Bayung Lencir mengatakan, Hari kita membantu pengawasan TMMD, di desa Agung Jaya.

” Memasuki Musim Penjemuran Hasil Panen, warga disibukkan dengan aktivitas yang padat menjemur Gabah hasil Panen, hal ini terbukti dengan baris-berbarisnya warga berlomba menjemur hasil panen mereka,” ujar Serda Z Nasution.

Lanjut dia, perubahan cuaca terkadang tak menentu, dan hari cuaca Ekstra Cerah dan cocok untuk menjemur hasil yang dimiliki warga secara bertahap pada setiap harinya. Selain itu penimbunan tanah merah dari mobil truk ke jalan.

” Kemudian, membantu warga bergotong-royong membangun tempat ibadah (Mushola) Sekaligus sosialisasi Pencegahan Karhutla dan COVID-19, menghimbau kepada warga desa untuk tetap menjaga keamanan dan ketertiban desa dan meningkatkan kewaspadaan nya terhadap bahaya kebakaran lahan, hutan dan kebun, dan waspada tentang penyebarnya,” tukasnya. (Alamsyah)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru

To Top