Liputan Seputar TNI

Siswa Wan Dikmabasus Kesehatan Angkatan XL/1 Kodiklatal Ikuti Prosesi Penerimaan Angggota Kowal

SURABAYA – persbhayangkara.id JAWA TIMUR

Prajurit Korps Wanita Angkatan Laut (Kowal) resmi bertambah setelah 35 prajurit Siswa Wan program Pendidikan Pertama Bintara Khusus (Dikmabasus) Kesehatan Angkatan XL/1 yang sedang menempuh pendidikan di Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan Angkatan Laut (Kodiklatal) mengikuti pengukuhan dan upacara tradisi penerimaan Kowal yang digelar di gedung Moeljadi Kesatrian Bumimoro Kodiklatal, Senin, (19/4/2021).

Adapun prosesi penerimaan Kowal tersebut dipimpin langsung Pabandya Bin Kowal Spersal Letkol Laut (KH/W) Rinanda sintasari. Disela sela pelaksanaan prosesi penerimaan, Pabandya Bin Kowal Spersal menyampaikan ke 35 Siswa Wan Dikmabasus Kesehatan ini dalam penerimaan anggota Kowal didahulukan dari Siswa Wan Dikmaba Angkatan XL/1 lainya.

Hal ini dilakukan karena setelah prosesi penyumpahan dan penyematan tanda pangkat Sersan Dua oleh Komandan Kodiklatal, para Siswa Dikmabasus Kesehatan ini langsung menempati beberapa Satuan Kesehatan di seluruh Kotama TNI Angkatan Laut. Sedangkan siswa lainya masih akan menempuh pendidikan kejuruan di pusdik pusdik terkait.

Menurutnya kehadiran Kowal dalam jajaran TNI AL merupakan kebanggaan bagi seluruh anggota Kowal. Ke depan para prajurit remaja Kowal ini diharapkan dapat memberikan nuansa kemajuan dan perjuangan dalam upaya mencapai cita-cita luhur pengabdian prajurit wanita, terutama para generasi pendahulu.

Pamen melati dua dipundak ini juga menyampaikan bahwa semua pengetahuan yang diperoleh selama di lembaga pendidikan Kodiklatal ini perlu dikembangkan di dalam penugasan dan kedinasan. Kedepan sebagai prajurit harus mendukung TNI Angkatan Laut yang besar, kuat, profesional dan disegani dengan memegang teguh Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan Trisila TNI Angkatan Laut.

Dalam penugasan nanti lanjutnya para Prajurit Kowal harus mampu menunjukkan motivasi kerja yang baik serta mampu memanfaatkan setiap peluang positif yang ada untuk meningkatkan kemajuan dengan tidak meninggalkan sikap tanggap, tanggon, trengginas serta memiliki ketahanan mental yang tangguh terhadap pengaruh-pengaruh negatif. (Ezl)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru

To Top